Dark/Light Mode

Wapres Ma`ruf Amin Dinyatakan Negatif Covid-19

Senin, 16 Maret 2020 12:10 WIB
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Istimewa)
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah menjalani rangkaian tes Covid-19 dan hasilnya menunjukkan negatif dari infeksi Covid-19.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi kepada Antara di Jakarta, Senin (16/3). "Pak Wapres sudah menjalani tes, dan hasilnya dinyatakan negatif, Pak Wapres dinyatakan sehat," kata Masduki

Baca juga : Menteri BUMN Erick Thohir Dipastikan Bebas Corona

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan kesehatan setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Terakhir kali Budi Karya terlihat menghadiri rapat di Istana Kepresidenan Jakarta adalah pada Rabu (11/3). Pada saat rapat tersebut, Wapres Ma'ruf tidak hadir karena melakukan perjalanan dinas ke Lombok dan Solo di hari yang sama.

Baca juga : Ini Aktivitas BKS 21 Hari Sebelum Diumumkan Positif Covid-19

"Pak Wapres pada rapat hari Rabu itu tidak hadir, karena ada di Lombok dan Solo, jadi memang beliau tidak ada kontak dengan Pak Budi Karya," katanya.

Masduki menambahkan Wapres Ma'ruf tetap bekerja menjalankan tugas-tugas pemerintahan, antara lain mengikuti rapat terbatas melalui telekonferensi dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri. [SR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.