Dark/Light Mode

KPK Pelototi Anggaran Corona

Rabu, 18 Maret 2020 13:30 WIB
Firli Bahuri (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Firli Bahuri (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - KPK memastikan kegiatan pemberantasan korupsi akan terus berjalan meski Virus Corona (Covid-19) tengah mewabah. KPK terus memelototi penggunaan anggaran untuk penanggulangan bencana virus corona.        

Baca juga : Ayo Menteri Pengusaha Jadi Pioner Lawan Corona

"Pengawasan yang dilakukan oleh KPK bertujuan agar pemerintah pusat dan daerah dapat menggunakan anggaran secara efektif dan bebas dari penyelewengan. Jangan sampai anggaran bencana dikorupsi oknum yang tidak punya empati," tegas Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam keterangannya, Rabu (18/3).        

Baca juga : Pegawai BNI Positif Corona

Firli mengatakan, KPK juga melakukan penyesuaian kerja untuk antisipasi Corona, termasuk menerapkan kebijakan kerja dari rumah (working from home). Namun Firli memastikan kegiatan penegakan hukum di KPK tetap berjalan sesuai dengan prioritas. "Pelaksanaan tugas penegakan hukum, penyelidikan, penyidikan, penuntutan, dan eksekusi perkara tetap dilakukan berdasarkan prioritas," bebernya.        

Baca juga : Pogba Galang Dana Untuk Tangkal Corona

Firli meminta semua pihak memberi perhatian untuk bersama-sama mengatasi penyebaran virus Corona. Ia juga mengapresiasi tenaga medis yang sudah bekerja keras menangani pasien Corona. "Hormat saya untuk para dokter, perawat, tenaga medis, dan setiap orang yang tengah berjibaku melawan Coronavirus," tandas Jenderal Polisi bintang tiga itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.