Dark/Light Mode

Gugus Tugas Siapkan 2 Ribu Tempat Tidur Untuk Pasien COVID-19 Di Wisma Atlet

Kamis, 19 Maret 2020 14:33 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (tengah), didampingi Mendagri Tito Karnavian (kanan) saat menggelar jumpa pers.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo (tengah), didampingi Mendagri Tito Karnavian (kanan) saat menggelar jumpa pers.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengaku sudah menerjunkan tim untuk meninjau kelayakan Wisma Atlet Kemayoran sebagai salah satu lokasi isolasi pasien COVID-19.

Rencananya, hunian yang pernah digunakan atlet Asian Games pada 2018 itu akan mulai difungsikan pada Senin (23/3) pekan depan. Kapasitasnya diperkirakan mencapai sekitar 2 ribu tempat tidur.

Baca juga : Jokowi Minta Tenaga Medis Pasien COVID-19 Dapat Perlindungan Maksimal

"Penyelenggara penanganan pasien di Wisma Atlet ini akan kita serahkan kepada TNI gabungan," kata Doni kepada wartawan lewat konferensi video di Jakarta, Kamis (19/3).

TNI gabungan yang dimaksud mantan Danjen Kopassus ini adalah pasukan TNI yang mempunyai kualifikasi medis, dari lintas matra, baik Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Sebagian Besar Pasien Corona Bisa Sembuh

"Ya tentunya TNI yang memiliki kualifikasi di bidang medis baik Puskes Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara di bawah kendali dari Puskes TNI," jelasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.