Dark/Light Mode

Habis Libur Lebaran, Persib Siapkan Buat Tempur di Liga 1

Selasa, 4 Juni 2019 17:14 WIB
Gelandang Persib Bandung Vizcarra. (Foto: Istimewa).
Gelandang Persib Bandung Vizcarra. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut hari Raya Idul Fitri, Persib Bandung meliburkan latihan selama sepekan mulai 1-7 Juni. Waktu libur yang terbilang singkat pasca mereka melaksanakan lebaran pada Rabu (5/6).

Persib akan kembali memulai latihan pada Sabtu (8/6) guna mempersiapkan diri menghadapi pertandingan terdekat di Liga 1.

Baca juga : Hingga H-2 Lebaran, 1 Juta Mobil Tinggalkan Jakarta

"Libur dari tanggal 1-7 Juni dan kembali latihan pada tanggal 8," begitu kabar pelatih Persib, Robert Alberts.

Kendati begitu, para pemain tetap punya tugas individu masing-masing. Tim pelatih akan menitipkan video kepada pemain untuk dipahami, mereka pula harus memelihara kondisi fisiknya agar tetap sama seperti mereka berlatih terakhir.

Baca juga : Ribuan Pengungsi Suriah Ingin Mudik Di Hari Raya

"Ya mereka akan mendapat video, video yang berbeda untuk setiap harinya tapi tentu tidak ada (latihan) pada hari raya idul fitri. Jadi mereka harus memelihara kondisinya sendiri dan ketika kembali kondisi fisiknya terjaga," bebernya.

Semua pemain wajib menjalankan pekerjaan rumah dari tim pelatih. Robert tidak ingin pemainnya mengalami penurunan kondisi akibat dari libur tersebut.

Baca juga : Elite Golkar Puji Airlangga

"Ya, mereka harus mengikuti tugas yang ada di video. Nanti ketika kembali, kita akan lihat apakah mereka menjaga tubuhnya atau tidak," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.