Dark/Light Mode

Cegah Corona, Kantor Kemenpora Disemprot Desinfektan

Jumat, 20 Maret 2020 19:07 WIB
Penyemprotan cairan desinfektan di media center Kemenpora. (Foto : Kemenpora)
Penyemprotan cairan desinfektan di media center Kemenpora. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) disemprot cairan desinfektan. Ini dilakukan untuk mencegah virus Corona (COVID-19). Gedung yang disemprot cairan tersebut yakni Gedung Graha, Wisma Menpora, serta Gedung PPITKON.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan, penyemprotan dilakukan pada Jumat (20/3) siang sampai dengan selesai. Sebanyak 6 petugas melakukan penyemprotan disetiap sudut. Mereka menggunakan pakaian khusus sebelum melakukannya.

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, UIN Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sesmenpora mengimbau kepada seluruh jajaran di Kemenpora untuk memakluminya. “Mengingat saat ini sekarang ada keprihatinan, terkait adanya virus Corona. Maka kami mengimbau kepada seluruh jajaran di Kemenpora baik yang ada di Gedung Grha, Wisma Menpora, Gedung PPITKON, untuk memakluminya adanya penyemprotan disinfektan,” kata Sesmenpora.

Dijelaskan Sesmenpora, penyemprotan dilakukan secara bertahap. Untuk itu, ia mengizinkan pejabat serta staf Kemenpora untuk meninggalkan ruang kerja sementara.

Baca juga : Anggota Dewan Harus Bantu Masker dan Cairan Antiseptik Untuk Rakyat

“Dilakukan penyemprotan desinfektan secara bertahap. Oleh karena itu, atas nama pimpinan, kami mengizinkan pejabat dan staf untuk meninggalkan tempat saat penyemprotan dilakukan, kita tahu ada dampak negatifnya dari cairan tersebut, tidak baik untuk kesehatan. Ini untuk kepentingan kesehatan kita. Mari berdoa, semoga kita terhindar dari virus Corona,” jelas Sesmenpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.