Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Cegah Penyebaran Corona, Kosgoro 1957 Bagikan Ribuan Masker di Bundaran HI

Jumat, 20 Maret 2020 20:32 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Kosgoro 1957, Agung Laksono (tengah) saat membagikan masker pada warga di Bundaran Hotel Indonesia, Jumat (20/3). (Foto: Dok. Kosgoro 1957)
Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Kosgoro 1957, Agung Laksono (tengah) saat membagikan masker pada warga di Bundaran Hotel Indonesia, Jumat (20/3). (Foto: Dok. Kosgoro 1957)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu ormas pendiri Partai Golkar, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong 1957 (Kosgoro 1957) membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis untuk warga DKI Jakarta sebagai upaya pencegahan dari infeksi virus corona (Covid-19).

Kosgoro 1957 juga mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan di Indonesia untuk ikut berpartisipasi bersama pemerintah dalam memerangi virus corona.

"Kosgoro 1957 mengajak ormas-ormas yang lain juga berbuat hal yang sama. Dalam hal ini mengikuti sekaligus mensosialisasikan anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Kosgoro 1957, Agung Laksono kepada wartawan disela-sela pembagian masker dan hand sanitizer di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jumat (20/3).

Baca juga : PLN Imbau Pelanggan Gunakan Pembayaran Online

Pemberian masker dan hand sanitizer, dihadiri Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Syamsul Bachri, Sekjen PPK Kosgoro 957 Sabil Rachman, Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar Ganjar Razuni, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Dave Laksono, Staf Khusus Menpora bidang Kreasi dan Inovasi Generasi Milenial, Alia Noorayu Laksono, dan puluhan kader-kader Kosgoro 1957 yang tergabung dalam Satgas Anti Covid-19 Kosgoro 1957.

Agung Laksono yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bersama Satgas Anti Covid-19 Kosgoro 1957 membagi-bagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada pejalan kaki, sopir Transjakarta, taksi dan pengguna jalan lainnya.

Agung Laksono juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan hidup sehat. "Mari kita menjalankan pola hidup sehat. Selain bagikan masker dan hand sanitizer, kami juga bagikan leaflet yang isinya penjelasan tentang bagaimana pola hidup sehat dan hidup bersih.

Baca juga : Corona Mewabah, Kunjungan PM Baru Malaysia ke Indonesia Ditunda

Di situ dijelaskan bagaimana menggunakan masker bilamana sakit atau sikap bilamana berhadapan dengan orang yang sakit," ujarnya.

Mantan Menko Kesra itu juga berharap masyarakat agar patuh mengikuti social distancing measure atau pembatasan jarak sosial.

“Kita harapkan program pemerintah diikuti masyarakat terkait social distancing diikuti. Tidak berkerumun terlalu banyak, kalau bertemu harus ada jaraknya,” jelasnya.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Pertamina Bagi-bagi Masker Gratis di SPBU Makassar

Di tempat yang sama, Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar Ganjar Razuni meminta jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan tingginya permintaan masker untuk meraup keuntungan yang tak wajar apalagi sampai menimbun. Jangan sampai di tengah upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, masyarakat malah terbebani dengan harga jual masker yang melambung tinggi.

"Jangan menari di atas penderitaan orang lain. Memanfaatkan situasi wabah seperti yang dialami saat ini untuk meraup kepentingan pribadi dan mengabaikan kepentingan bersama, itu sama saja seperti orang yang tidak memiliki rasa nasionalisme,” katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.