Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perangi Covid-19, Pertamina EP Sangasanga Field Bagikan Alat Kebersihan untuk Tempat Ibadah

Sabtu, 21 Maret 2020 20:05 WIB
PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field bekerjasama dengan Puskesmas Sangasanga  saat menyerahkan alat kebersihan pada di salah satu tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga. (Foto: Humas Pertamina)
PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field bekerjasama dengan Puskesmas Sangasanga saat menyerahkan alat kebersihan pada di salah satu tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merebaknya penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Indonesia saat ini, menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat.

Berbagai upaya preventif dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona, salah satunya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan pada fasilitas umum seperti tempat-tempat ibadah.

Merespon himbauan tersebut, pada Kamis-Jumat 19-20 Maret 2020, PT Pertamina EP (PEP) Asset 5 Sangasanga Field bersinergi dengan Puskesmas Sangasanga melakukan sosialisasi dan memberikan alat-alat kebersihan pada tempat-tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga.

Baca juga : Top, Pertamina Asset 3 Subang Field Sukses Tingkatkan Produksi Migas

Sebanyak 13 tempat ibadah di Kecamatan Sangasanga yang terdiri dari masjid dan gereja menjadi sasaran kegiatan ini. Langkah antisipatif ini berupa sosialisasi dilakukan oleh petugas Puskesmas Sangasanga.

Sementara itu alat-alat kebersihan yang terdiri dari sabun cuci tangan, ember, alat pel, kain pel, cairan pembersih lantai, botol spray, dan cairan pembersih kaca diberikan oleh PEP Asset 5 Sangasanga Field.

“Seperti diketahui bahwa tempat-tempat ibadah merupakan salah satu fasilitas umum yang dapat menjadi media penularan virus corona.

Baca juga : Cegah Covid-19, Pertamina Monitor Pekerja Melalui Aplikasi MyDoctor

Untuk itu, upaya menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbau Lussy, petugas Puskesmas Sangasanga saat melakukan sosialisasi pada salah satu pengurus tempat ibadah.

Sementara itu, Sangasanga Legal & Relation Assistant Manager, Frans Alexander A. Hukom berharap upaya preventif yang dilakukan ini dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi sekaligus pemberian alat-alat kebersihan pada tempat-tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di tempat umum”, pungkas Frans.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.