Dark/Light Mode

Perangi Covid 19, Pengusaha Catering Berikan Ribuan Nasi Kotak Untuk Tenaga Medis di Depok

Kamis, 2 April 2020 20:18 WIB
Sumbangan Diana Dewi berupa nasi kotak untuk para medis di RS Graha Permata Ibu di Depok, Kamis (2/4). (Foto: Istimewa)
Sumbangan Diana Dewi berupa nasi kotak untuk para medis di RS Graha Permata Ibu di Depok, Kamis (2/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah masih mewabahnya corona virus disease atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19, dimana hingga Kamis (2/4) korban meninggal di Indonesia telah mencapai sebanyak 170 orang membuat Diana Dewi, salah seorang warga Depok tidak mau tinggal diam.

Wanita kelahiran 27 Juli 1965 silam bersama dengan keluarganya merasa terpanggil untuk membantu para medis atau petugas pelayan kesehatan yang bekerja di berbagai rumah sakit yang tersebar di Kota Depok dengan cara menyumbangkan 1.000 nasi kotak perharinya.

Menurut wanita yang berprosesi sebagai pengusaha catering ini, proses memberikan nasi kotak dengan menggunakan satu buah engkel truk box akan dilakukannya selama satu bulan penuh, mulai awal April hingga akhir April 2020 nanti.

Baca juga : DPP Golkar Salurkan APD Untuk Para Medis

Di hari kedua pembagian nasi kotak dilakukan Dewi dan keluarganya pada Kamis (2/4) untuk diberikan ke rumah sakit Puri Cinere, RS Graha Permata Ibu, RS Asyifa, RSUD Depok serta RS Permata Depok, dimana-mana tiap rumah sakit akan menerima sumbangan nasi kotak sebanyak 200 kotak.

"Insya Allah nantinya selama 1 bulan penuh, saya dan keluarga genap akan menyumbangkan sekitar 30.000 nasi kotak bagi para medis yang tengah berjuang melawan covid 19.

Adapun bantuan yang saya berikan semata-mata demi kemanusiaan dan berharap pandemi ini lekas berakhir dari negeri ini," jelas Dewi

Baca juga : Tangkal Covid-19, Presiden Larang WNA Masuk Ke Tanah Air

Adapun pada pertengahan April nanti, rencananya ibu dari dua orang anak ini akan menggelar rapid test di pelataran kantor Wali Kota Depok.

Dengan diterimanya 200 nasi kotak oleh RS Graha Permata Ibu yang berlokasi di Jl. KH. M Usman No. 168 Kukusan Beji Depok, Wakil Direktur Administrasi dan Umum, Boy Hadi menuturkan apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh para donatur, pihak rumah sakit mengucapkan rasa terima kasih.

"Ke depannya lanjut Boy Hadi pihak rumah sakit berharap selain bantuan konsumsi, para donatur juga dapat menyumbangkan masker, Alat Perlengkapan Diri (APD) serta hand sanitizer yang saat ini memang sangat dibutuhkan oleh paramedis dalam memerangi wabah covid-19," ungkap Boy Hadi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.