Dark/Light Mode

Ratusan Jerigen Hand Sanitizer Dipasok Ke RSPAD Gatot Subroto

Minggu, 5 April 2020 13:52 WIB
PT Victoria Care Indonesia memberikan donasi 500 jerigen hand sanitizer ke RSPAD Gatot Subroto. Di Rumah Sakit rujukan Pasien Corona, produk ini masih sangat dibutuhkan.
PT Victoria Care Indonesia memberikan donasi 500 jerigen hand sanitizer ke RSPAD Gatot Subroto. Di Rumah Sakit rujukan Pasien Corona, produk ini masih sangat dibutuhkan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha membendung penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia terus dilakukan oleh banyak pihak. Itu dilakukan lantaran penderita corona belum mengalami penurunan.

Salah satu perusahaan yang ikut ambil bagian membendung penyebaran pandemi ini adalah PT Victoria Care Indonesia.

Upaya yang ditempuh yakni dengan memberikan donasi sebanyak 500 jerigen hand sanitizer ke RSPAD Gatot Soebroto, salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19. 

Baca juga : Ribuan Hand Sanitizer Yang Diproduksi Nivea Disumbangkan ke RS

CEO PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim mengatakan, penggunaan hand sanitizer merupakan salah satu upaya pencegahan yang banyak dilakukan masyarakat dan medis untuk mencegah penyebaran atau penularan corona. Di rumah sakit, produk ini sangat dibutuhkan.

“Ini (donasi hand sanitizer-red) sebagai kegiatan lanjutan kami untuk ikut memerangi dan mengatasi penyebaran virus Covid-19 ini, setelah yang pertama kami lakukan di Jawa Tengah dan kini kami menyerahkannya untuk wilayah DKI melalui RSPAD Gatot Subroto," kata COO PT. Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja.

Dia mengatakan, alasan memilih RSPAD karena disana menjadi RS yang ditunjuk untuk menjadi RS rujukan bagi penderita positif corona. Dari 500 jerigen tiap jerigen berisi 5 liter.

Baca juga : Siaga Covid-19, Pertamina Sediakan Hand Sanitizer di SPBU Self-Service

“Kami akan terus melakukan Aksi Cegah Corona ini ke wilayah-wilayah yang memang sangat memerlukan produk hand sanitizer. Kami yakin, bersama kita bisa, Indonesia Bisa," kata Sumardi.

PT Victoria Care Indonesia sendiri adalah perusahaan manufakturing dan distribusi yang bergerak di bidang kosmetik dan perawatan kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan produk hand sanitizer dengan brand Herborist. Ini wujud tanggung jawab kami yang merasakan kondisi pandemi seperti sekarang,” kata Billy Hartono.

Baca juga : Kampanyekan Hidup Sehat, Citilink Sediakan Hand Sanitizer dan Minuman Herbal

Pendistribusian produk Herborist Hand Sanitizer dalam waktu singkat sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam kondisi ini harga hand sanitizer di pasaran melambung. Dia mengaku dalam perekonomian yang terdampak oleh bencana (non alam) ini, pihaknya tidak menaikkan harga jual hand sanitizer.

"Kami masih menjual produk hand sanitizer dengan harga normal," pungkas Billy. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.