Dark/Light Mode

Kampanyekan Hidup Sehat, Citilink Sediakan Hand Sanitizer dan Minuman Herbal

Jumat, 6 Maret 2020 15:50 WIB
Pramugari Citilink membagikan minuman herbal ke penumpang. (Foto: Dok. Citilink)
Pramugari Citilink membagikan minuman herbal ke penumpang. (Foto: Dok. Citilink)

RM.id  Rakyat Merdeka - Citilink Indonesia menggelar kampanye "Citilink Traveling Sehat”. Ini merupakan program kampanye panduan hidup sehat di seluruh bandara operasional Citilink dan berbagai penerbangan Citilink yang diselenggarakan secara bertahap  mulai 5 Maret 2020.        

Direktur Utama Citilink, Juliandra, menjelaskan, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat. Terutama masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas tinggi dan sering melakukan perjalanan antar-kota maupun negara.        

“Gaya hidup dengan mobilitas tinggi ini menuntut masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatannya selama perjalanan. Agar terhindar dari penyebaran berbagai  macam penyakit,” kata Juliandra.        

Baca juga : Transjakarta Siapkan Hand Sanitizer dan Masker di 80 Halte

Dalam kampanye ini, Citilink di antaranya menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik strategis di seluruh bandara yang diterbangi Citilink. Seperti boarding  gate dan customer service office, maupun di atas pesawat yaitu di toilet (lavatory) serta banner tentang gaya hidup sehat di bandara operasional Citilink. Hand sanitizer disediakan di 37 bandara yang saat ini diterbangi Citilink serta disediakan juga di 61 pesawat yang dimiliki Citilink.              

Dalam kampanye ini, Citilink juga membagikan minuman herbal kepada penumpang di berbagai penerbangan. Di antaranya dari Jakarta menuju Denpasar, Batam, Medan, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan dari Surabaya menuju Balikpapan, Batam, Kupang, dan Pontianak.        

“Beruntung wilayah Indonesia memiliki tanah yang subur, sehingga mudah ditemui rempah-rempah yang memiliki berbagai manfaat kesehatan yang berfungsi sebagai antibodi bagi  manusia untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tambah Juliandra.        

Baca juga : Cegah Penyebaran Virus Corona, MRT Sediakan Hand Sanitizer di Tiap Stasiun

Imbauan dalam kampanye “Citilink Traveling Sehat” di antaranya adalah mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, mengonsumsi makanan bergizi, memerhatikan travel warning sebelum bepergian, menggunakan masker kesehatan bila merasa kurang sehat, menerapkan etika batuk dan bersin yang benar dan segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat apabila merasa kurang sehat.        

Sebelumnya, VP Marketing and Distribution Channel Citilink, Amalia Yaksa, mengajak masyarakat tidak ragu dan khawatir untuk melakukan traveling menyusul adanya wabah Virus Corona. Menurutnya, Corona sebenarnya dapat dicegah dengan memperkuat sistem imun tubuh. Karenanya, Citilink menggelar kampanye hal tersebut melalui program traveling sehat.        

"Traveling sehat tujuannya untuk mengingatkan kembali bahwa memang gaya hidup sehat itu diperlukan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya saat traveling," kata Amalia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.