Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid-19

Pertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan pada 10 Titik Fasilitas Umum di Kota Samarinda

Senin, 6 April 2020 16:02 WIB
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pertamina di salah satu rumah ibadah Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Masjid Ibadurahman di Jalan Banggeris Kota Samarinda. (Foto: Dok. Pertamina)
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pertamina di salah satu rumah ibadah Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Masjid Ibadurahman di Jalan Banggeris Kota Samarinda. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina terus menyerahkan bantuan kepada sejumlah masyarakat secara bertahap dan penyemprotan desinfektan untuk beberapa fasilitas umum. Sabtu (4/4), Pertamina melakukan penyemprotan untuk di salah satu rumah ibadah Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Masjid Ibadurahman di Jalan Banggeris Kota Samarinda.

Selain penyemprotan disinfektan, Pertamina juga menyerahkan sejumlah paket Covid- 19 healthy kit yang terdiri atas masker, hand sanitizer, vitamin dan kelengkapan desinfektan lainnya oleh Operation Head Fuel Terminal Samarinda, Satriyo Hadi Wibowo.

Baca juga : Perangi Covid-19, Pertamina Salurkan Ratusan APD dan Alat Kesehatan ke Beberapa RS di Sumsel

“Sampai hari ini sudah dilaksanakan sekitar 10 titik penyemprotan desinfektan di beberapa rumah ibadah. Ditambah lagi kita juga memberikan kepada warga berupa masker, hand sanitizer, sabun, serta vitamin untuk warga yang berada di sekitar rumah ibadah tersebut dengan total 250 paket.” Ujar Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR.

Adapun rumah ibadah yang dilakukan penyemprotan di daerah Samarinda yaitu Masjid At Takwa, Masjid Al Munawarah, Masjid Az Zikra, Langgar Al Maidah, Masjid St. Takwiem, Langgar Al Irsyad, Masjid Ulul Albab, Langgar Al Hidayah, Masjid Al Irsyad, dan Masjid Ibadurahman.

Baca juga : Seluruh Bandara AP II Operasikan Disinfectant Chambers ke Bagasi Tercatat, Trolley, dan Nampan X-ray

Imam, Pengurus Masjid Ibadurahman sangat berterima kasih kepada Pertamina dan Rumah Zakat. "Jumat kemarin kami di sini masih melaksanakan shalat jumat dan kami menghimbau kepada jamaah untuk tertib menjaga kebersihan. Sekali lagi terima kasih kepada Pertamina yang sudah datang ke sini dan melaksanakan aksi di tempat kami ini", tutur Imam.

Pertamina dalam hal ini bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk pelaksanaannya dengan berkoordinasi dengan Badan Penanggulana Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Urus Pertanahan Bisa Lewat Layanan Elektronik

Pertamina tetap berkomitmen untuk memberikan sumbangsih pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Kami sangat berharap partisipasi masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar kecuali untuk kebutuhan berbelanja bahan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya.” Tutup Roberth. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.