Dark/Light Mode

Tangkal Covid-19, Alumni AAU 2004 Bagikan Masker di Sabang

Kamis, 9 April 2020 10:39 WIB
Penyerahan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Lanud Maimun Saleh, Sabang, Rabu (8/4). (Foto : Istimewa)
Penyerahan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Lanud Maimun Saleh, Sabang, Rabu (8/4). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2004 Wirgadripa menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Sabang.

Perwakilan Alumni AAU 2004 Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah, Rabu (8/4) mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan karena sulitnya masyarakat mendapatkan masker baik di apotik maupun di toko-toko.

Baca juga : Tampung Pasien Covid-19, Kementerian PUPR Siap Tambah 3 Tower Wisma Atlet

"Kami mengambil inisiatif kepedulian dengan menggelar kegiatan sosial yaitu pembagian APD ke rumah sakit TNI AU rujukan seluruh Indonesia dan pembagian 14.000 buah masker ke 22 Instansi TNI AU, selanjutnya masker akan dibagikan kepada personel TNI AU dan masyarakat yang membutuhkan," kata Lek Jamung Barkah dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (9/4).

Kata dia, dari 14.000 buah masker dengan bahan kain, sejumlah 150 masker dibagikan kepada personel Lanud Maimun Saleh dan masyarakat sekitar Lanud.

Baca juga : Lawan Covid-19, Angkasa Pura II Wajibkan Personil Operasi di 19 Bandara Pakai Masker Kain

Harapannya dapat bermanfaat dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Sabang.

"Alhamdulillah pembagian yang telah kita lakukan berjalan lancar dan sukses, lokasi pembagiannya kita pusatkan di depan Lanud Maimun Saleh dan depan Tugu I Love Sabang, semoga dengan adanya pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi personel Lanud Maimun Saleh dan masyarakat Sabang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.