Dark/Light Mode

Dampak Covid-19, Ecclestone Minta F1 2020 Ditiadakan

Minggu, 5 April 2020 09:51 WIB
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jadwal Formula One berantakan akibat wabah Covid-19. Mumpung belum dimulai, bekas bos Formula 1​​​​​​, Bernie Ecclestone minta F1 musim 2020 lebih baik ditiadakan.

Ecclestone mengatakan, tidak akan cukup waktu jika kejuaraan jet darat tertinggi musim 2020 itu digelar. Apalagi wabah Covid-19 masih belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Baca juga : Dampak Covid-19, Liga Inggris Terancam Denda Rp15 T

"Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, semoga, karena saya tidak melihat akan mungkin mencapai jumlah lomba yang tepat dalam hitungan untuk satu kejuaraan," katanya seperti dikutip AFP, Minggu (5/4)

Delapan putaran pertama musim 2020 sudah dibatalkan atau ditunda. Sementara 14 seri lainnya masih belum jelas pelaksanaannya.

Baca juga : Alhamdulillah, 5 Pasien Covid-19 Asal Bekasi Dinyatakan Sembuh

Sesuai kontrak minimal  delapan balapan dibutuhkan agar kejuaraan valid, namun mantan kepala eksekutif F1 Ecclestone yakin itu tidak akan mungkin. "Harus ada delapan dari ingatan, dan saya tidak melihat mereka bisa mendapatkannya. Ini situasi yang sulit." [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.