Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Warga di Sekitar Kantor, Pertamina Bagikan Paket Sembako di Makassar

Selasa, 28 April 2020 13:49 WIB
Pembagian paket sembako dari Pertamina ke warga RW 2 dan RW 3 Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. (Foto: Dok. Pertamina)
Pembagian paket sembako dari Pertamina ke warga RW 2 dan RW 3 Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) membagikan paket sembako bagi warga di sekitar Kantor Marketing Operation Region (MOR) VII, Sabtu (25/4). Selain menghadapi Bulan Ramadhan, pembagian sembako ini sekaligus wujud kepedulian Pertamina kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi atas pandemi Covid-19.

Terdapat sekitar 400 paket sembako diberikan Pertamina kepada masyarakat di sekitar kantor MOR VII, khususnya bagi warga RW 2 dan RW 3 Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, tepung terigu, sarden, kecap, dan garam.

Baca juga : Pertamina Raih Platinum Award di Ajang PR Indonesia Awards 2020

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan General Manager MOR VII, C. D. Sasongko, kepada Lurah Kunjung Mae, Iqbal, serta perwakilan warga. Hadir juga pada kesempatan tersebut Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, Komandan Koramil Mariso serta jajaran pengurus RW dan LMD Kelurahan Kunjung Mae.

Sasongko menjelaskan, pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi masyarakat yang ada di sekitar kantor Pertamina. "Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari adanya Covid-19 sekaligus menghadapi Bulan Ramadhan," jelasnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/4).

Baca juga : Isi Ramadhan, Seknas Jokowi Jabodetabek Bagikan Paket Sembako

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, lanjut Sasongko, Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah dan menunjukkan rasa kepedulian terhadap bencana nasional ini. "Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa," ungkapnya.

Iqbal mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan sembako yang diberikan oleh Pertamina ini. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pertamina yang secara konsisten selalu memperhatikan warga sekitar yang sekaligus dalam sehari-hari menjadi tetangga kantor," ungkapnya.

Baca juga : Peduli Warga di Sekitar Kantor, Pertamina Bagikan 400 Paket Sembako di Makassar

Sebelumnya, Pertamina telah memberikan bantuan nutrition kit dan masker kepada dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar. Selain itu, Pertamina juga telah menempatkan puluhan wastafel portabel di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan titik keramaian lain bekerja sama dengan Pemkot Makassar. Pemberian paket sembako kepada pegawai wanita di Puskesmas yang sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di enam provinsi di Sulawesi pun telah dilakukan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.