Dark/Light Mode

Isi Ramadhan, Seknas Jokowi Jabodetabek Bagikan Paket Sembako

Senin, 27 April 2020 09:55 WIB
Pembagian paket sembako dari Seknas Jokowi Jabodetabek. (Foto: Istimewa)
Pembagian paket sembako dari Seknas Jokowi Jabodetabek. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seknas Jokowi Jabodetabek tidak mau hanya berpangku tangan di kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi Covid-19. Seknas Jokowi Jabodetabek turun tangan membantu warga dengan membagikan sembako, masker, sabun, dan cairan disinfektan. Bantuan sebanyak 500 paket dibagikan selama dua hari di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Paket sembako ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang saat ini menjalani puasa di tengah kondisi menjaga diri dan keluarganya agar tetap sehat untuk bertahan akibat dampak virus corona. Sehingga bisa mengurangi beban bagi keluarga yang sudah lebih dari satu bulan di rumah saja tanpa bisa beraktifitas secara penuh," ujar Ketua Umum Seknas Jokowi Jabodetabek, Monisyah, Senin (27/4).

Berita Terkait : Peduli Warga di Sekitar Kantor, Pertamina Bagikan 400 Paket Sembako di Makassar

Monisyah juga mengimbau masyarakat terus mengikuti anjuran pemerintah agar tetap melakukan social distancing. Hal itu penting demi semakin berkurangnya korban terkena virus corona.

"Kita semua ingin agar masalah pendemi ini segera berakhir. Supaya kita bangsa Indonesia kembali bisa beraktivitas seperti dahulu, bisa melakukan silaturahmi, melakukan bisnis, anak-anak bisa sekolah dan kuliah. Sebab itu, ayo kita seluruh anak bangsa secara terus menerus mentaati social distancing ini," sebutnya.

Berita Terkait : Sambut Ramadhan, Chilibeli Luncurkan Paket Sembako Khusus Mulai Rp 59 Ribu

Selain membagikan sembako, Seknas Jokowi Jabodetabek juga tengah membantu masyarakat mengadakan dapur umum dengan bekerja sama dengan Seknas Bekasi dan Camat Pondok Gede. Dapur umum ini memasak makanan dan membagikannya kepada masyarakat yang memerlukannya.

"Kami juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa kepada saudara-saudara Muslim. Semoga selama bukan puasa ini mendapat ridha atas ibadah kita," tutup Monisyah. [SAR]