Dark/Light Mode

Update Corona: Yang Sembuh Hampir 2 Kali Lipat dari Pasien Meninggal

Jumat, 1 Mei 2020 16:10 WIB
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pasien Covid-19 yang berhasil disembuhkan terus meningkat tajam. Per hari ini, Jumat (1/5), jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sudah hampir 2 kali lipat dari yang meninggal. 

Secara kumulatif, jumlah pasien yang positif terinfeksi Covid-19 per hari ini mencapai 10.551 orang. Ada penambahan 433 kasus baru dibanding hari kemarin. "Penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 433 orang sehingga menjadi 10.551," ucap Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (1/5).

Baca juga : Update Covid-19: Mayoritas Yang Tertular Ternyata Berusia Produktif

Dari jumlah itu, yang berhasil disembuhkan sebanyak 1.591 orang. Ada pun yang meninggal sebanyak 800. Artinya, jumlah yang berhasil diselamatkan hampir 2 kali lipat dari yang meninggal. 

"(Penambahan) pasien sembuh 69 orang, sehingga menjadi 1.591. Pasien meninggal bertambah 8 orang sehingga menjadi 800 orang," terang Yuri.

Baca juga : Update Corona Hari Ini: Positif Capai 10.118 Kasus, Sembuh 1.522 Orang

Dia mengatakan, pria lebih banyak yang terinfeksi virus corona dibanding wanita. Dari total 1.591 kasus positif, 58 persen pria dan 42 persen wanita. 

Pemerintah pun terus mengimbau masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah. Menjaga jarak satu sama lain di tempat umum juga harus dilakukan. Selain itu, budaya hidup bersih pun perlu diterapkan setiap hari. Misalnya rajin mencuci tangan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.