Dark/Light Mode

Peringati Hari Buruh, KSPI Sumbang APD Ke RS Annisa Cikarang

Jumat, 1 Mei 2020 19:13 WIB
Presiden KSPI Said Iqbal memberikan bantuan APD Ke RS Annisa Cikarang. (Foto: ist)
Presiden KSPI Said Iqbal memberikan bantuan APD Ke RS Annisa Cikarang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi sosial dalam memperingati May Day atau Hari Buruh. KSPI memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Presiden KSPI, Said Iqbal menyerahkan, langsung bantuan APD ke Rumah Sakit Annisa di Cikarang. Menurutnya, kegiatan sosial pembagian APD ke beberapa rumah sakit di Bekasi seremonialnya juga diadakan di Rumah Sakit Annisa, Cikarang.

Baca juga : Dukung Program Pemerintah, KAI Imbau Pengguna Kereta Api Tunda Mudik

"Ada ribuan APD dibagikan hari ini. Pemberian APD ini untuk memperingati May Day," ujarnya usai penyerahan bantuan di Cikarang, Jumat (1/5).

Iqbal mengaku berbagi tugas dalam aksi sosialnya. Ia di Cikarang, sementara di Tangerang pembagian dipimpin langsung Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, dan di RSCM Jakarta oleh Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban.

Baca juga : Pertamina EP Salurkan Bantuan APD Ke RS Rujukan Covid-19

Ketiga aksi sosial yang dilakukan serentak merupakan bagian dari Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI). Selain itu, KSPI juga melakukan aksi virtual kampanye di media sosial untuk menyuarakan tiga isu May Day. Ketiga isu tersebut adalah, tolak Omnibus Law, stop PHK, dan liburkan buruh dengan upah dan THR 100 persen.

"KSPI juga melakukan pemasangan spanduk di perusahaan dan tempat-tempat strategis terkait dengan tiga isu di atas. Termasuk seruan dan ajakan agar masyarakat bersama-sama memerangi Covid-19," ujarnya.

Baca juga : Carter Garuda, KBRI Colombo Pulangkan 335 WNI Ke Tanah Air

KSPI juga melakukan penggalangan dana buruh for solidaritas pangan dan kesehatan. Di beberapa daerah, juga akan dibuka lumbung pangan, dengan mengumpulkan bahan makanan untuk masyarakat sekitar. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.