Dark/Light Mode

Bantu Tenaga Medis, Wenny Sumbang APD ke Seluruh Puskesmas Kota Bekasi dan Depok

Sabtu, 18 April 2020 16:38 WIB
Sumbangan APD untuk tenaga medis dari anggota DPR RI Wenny Haryanto diterima warga di Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Sabtu (18/4). (Foto : Istimewa)
Sumbangan APD untuk tenaga medis dari anggota DPR RI Wenny Haryanto diterima warga di Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Sabtu (18/4). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto memberikan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD), Manual Sprayer, Disinfektan, Hand Sanityzer dan Masker kepada seluruh puskesmas yang ada di Kota Bekasi dan Kota Depok sebagai bentuk nyata dukungannya untuk melawan virus Corona (Covid-19).

“Hari ini kami berikan untuk puskesmas se-Kota Bekasi. Untuk puskesmas di depok insyaallah hari senin kami bagikan. ini adalah wujud kepedulian kami bersama melawan covid-19," tegas Anggota DPR RI Dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini, Sabtu (18/4).

Wenny menjelaskan, tenaga medis adalah para pejuang yang berdiri di garda terdepan melawan covid-19. Maka harus disupport segala kebutuhannya khususnya APD.

Baca juga : Hellofit Sumbang APD Ke RS Dr Kariadi Semarang

Keterbatasan APD menjadi ancaman serius bagi para tenaga medis ini. Sebab, tenaga medis  yang bertemu langsung dengan pasien COVID-19.

"Haruskah mereka bertaruh nyawa dengan APD seadanya? Jadi harus kita support agar mereka aman dan nyaman dalam menjalankan tugas," kata Wenny.

Srikandi Partai Golkar ini berharap bantuan ini dapat membantu melindungi dokter dan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga : Peduli Tenaga Medis Solo, Hellofit Sumbang Rp 500 Juta

"Dengan begitu mereka merasa aman dan tenang tidak khawatir tertular. Jika kondisi mereka sehat maka mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Endingnya untuk masyarakat juga," terangnya. 

Lebih lanjut, Wenny meminta kepada masyarakat untuk membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Keikutsertaan masyarakat dalam melawan covid-19 ini menjadi kunci utama menyelesaikan persoalan ini.

"Bersama-sama kita lawan virus ini. Masyarakat bantu tenaga medis dengan menerapkan social distancing dan berdiam diri di rumah. Dengan begitu memutus mata rantai penyebaran virus. Ini untuk keselamatan semu."

Baca juga : Baznas dan BPKH Sumbang APD Ke 2 Rumah Sakit

Sementara itu, Wenny juga meminta pemerintah mempercepat dilakukan tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) untuk mengetahui jumlah riil pasien positif di Indonesia.

Menurutnya, jumlah riil pasien positif itu penting untuk mengambil tindakan secepatnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. "Semakian cepat kita tahu jumlah positif dan negatif maka akan memudahkan pemerintah memutus mata rantai virus ini, " pinta Wenny. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.