Dark/Light Mode

Kisah Ultah Penuh Haru di Balik Tugas Berat Berantas Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 22:03 WIB
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo menerima tart ultah kejutan dari putra bungsunya, Adelwin Azel Monardo di Kantor BNPB Jakarta, Minggu (10/5). Disaksikan istri tercinta, Santi Monardo. (Foto: Istimewa)
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo menerima tart ultah kejutan dari putra bungsunya, Adelwin Azel Monardo di Kantor BNPB Jakarta, Minggu (10/5). Disaksikan istri tercinta, Santi Monardo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minggu (10/5) sore, istri, anak, dan cucunya sudah menunggu di kantor. Beberapa kerabat dekat juga sudah menunggu. Sementara yang ditunggu, Letjen TNI Doni Monardo, masih berada di jalanan.

 

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, dikunjungi istri dan cucu tercinta di hari istimewanya, Minggu (10/5). (Foto: Istimewa)

Baca juga : Sinergi Pertamina Group Turun Tangan Berantas Covid-19 di Jawa Timur

Doni dan sejumlah pejabat teras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, masih berada di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Dua keadaan ini menggambarkan keseluruhan sosok Doni Monardo, di hari ulang tahunnya yang ke-57. Hari yang istimewa bagi orang-orang terdekat Doni. Meski, ia sendiri tak memaknainya secara khusus. Apalagi, dengan meninggalkan tugas.

Baca juga : Urgensi Tata Kelola Distribusi Pangan di Tengah Wabah Covid-19

Hari Minggu sejatinya hari libur. Tetapi sejak dua bulan lalu, tidak ada warna merah di kalender kerja Doni. Sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Gugus Tugas Covid-19, sejak itu pula ia tidak pulang ke rumah.

Setiap detik, setiap menit, setiap jam yang dilaluinya --di luar tiga-empat jam waktu tidur-- ia gunakan untuk “bertempur” melawan pandemi Covid-19. Pun di hari istimewanya.

Baca juga : Alumni UII Yogyakarta Bantu Guru Ngaji dan Marbot di Zona Merah Covid-19

Bagi Doni, memantau implementasi keputusan Menteri Perhubungan terlaik perizinan transportasi umum, menjadi sesuatu yang krusial. Sebab, jika keputusan Menhub disikapi secara serampangan, peluh yang dicucurkan selama ini bisa tak membuahkan hasil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.