Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hansaplast Salurkan Hasil Penjualan Online Untuk APD

Selasa, 2 Juni 2020 12:59 WIB
Brand Manager Hansaplast Indonesia Tessa Indira Putri (kiri) menyerahkan donasi kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita (tengah)/Ist
Brand Manager Hansaplast Indonesia Tessa Indira Putri (kiri) menyerahkan donasi kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita (tengah)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui kemitraan dengan Palang Merah Indonesia (PMI), salah satu merek dari PT Beiersdorf Indonesia, Hansaplast, membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD).

Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia Holger Walters memahami besarnya upaya untuk melawan penyebaran Covid-19. Sebab itu, pihaknya tergerak ingin ikut membantu.

Baca juga : Nusantara Mengaji Lahirkan Generasi Milenial Pecinta dan Seniman Al-Qur`an

“Meski telah ada bantuan dari negara dan organisasi lain, rendahnya persediaan APD masih terus memakan banyak korban dari kalangan tenaga medis di rumah sakit, terutama di kota-kota kecil,” jelas Walters dalam keterangannya kepada RMco.id.

Menurut dia, dibutuhkan upaya kolaboratif, baik dari pelaku bisnis maupun masyarakat untuk dapat memberikan kontribusi terbaik untuk megara. 

Baca juga : Yuk, Coba Pangan Lokal Hasil Pekarangan Untuk Lebaran

Maka dari itu, Hansaplast mendonasikan seluruh hasil penjualan di Hansaplast Official Store seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak dan Blibli.com ke PMI dalam rangka membantu mengamankan pasokan APD, serta membantu memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat, terutama masker dan sabun untuk cuci tangan.

Melalui program Hansaplast Berbagi yang mulai dijalankan sejak 7 April 2020 atau bertepatan dengan World Health Day, Hansaplast berhasil mengumpulkan penjualan sebesar Rp 100 juta yang pada 14 Mei 2020 telah diserahkan kepada PMI beserta dengan donasi 250 produk Hansaplast Ointment atau setara dengan uang senilai Rp 120 juta.

Baca juga : Bhinneka Life Salurkan Ratusan APD Untuk RSUD Di Yogyakarta

“Upaya penanggulangan Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lain untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” ujar Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.