Dark/Light Mode

PWI Peduli Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid di Tangerang

Selasa, 9 Juni 2020 17:10 WIB
Sekretaris PWI Peduli Elly Pujianti (kanan) saat menyerahkan bantuan pada salah seorang warga terdampak Covid -19 di Pasar Kemis Tangerang, kemarin. (Foto: Dok. PWI Peduli)
Sekretaris PWI Peduli Elly Pujianti (kanan) saat menyerahkan bantuan pada salah seorang warga terdampak Covid -19 di Pasar Kemis Tangerang, kemarin. (Foto: Dok. PWI Peduli)

RM.id  Rakyat Merdeka - PWI Peduli di tengah pandemi dan transisi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) tetap melangkah untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Kali ini bantuan pangan diberikan kepada satu keluarga di Desa Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. Keluarga itu mempunyai 5 (lima) anak.

Selain Desa Kuta Jaya, PWI Peduli juga memberikan santunan kepada keluarga Suyono (almarhum) yang meninggal setelah dirawat di RSUD Tangerang, karena terinfeksi Covid-19. Yatinem, istrinya juga positif, karena tertular dari suaminya.

Baca juga : UEA Kirim Bantuan Medis Ke 64 Negara Terdampak Covid

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada PWI Peduli yang memberikan perhatian," kata Yatinem.

Sekretaris PWI Peduli Elly Pujianti yang menyampaikan bantuan kemarin, kepala keluarga yg tidak bersedia disebutkan namanya itu menuturkan, sebagaimana biasa dia naik KRL untuk menuju tempat kerjanya di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Sepulang kerja, dia menderita demam dan panas, mirip gejala sakit tifus. Kemudian dia berobat dan dirawat di RSUD Tangerang.

Baca juga : Duh, Neymar Dapat Bansos Terdampak Covid-19

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan berupa rontgen, karena ada rasa sesak lalu tes Covid-19, ternyata ayah lima anak ini positif. Akhirnya mereka semua menjalani karantina selaku Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Setelah dilakukan tes, hasilnya sang istri positif. Semua anaknya negatif. Walaupun demikian, mereka semua menjalani perawatan selama 43 hari. "Al-hamdulillah kami semua sekarang sudah negatif," katanya.

Diakui, secara ekonomi mereka perlu bantuan, apalagi masih diam di rumah dan belum bekerja. "Kami berterimakasih atas bantuan dari PWI Peduli," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.