Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jalankan Tugas Partai

Melani dan Ali Berikan Bantuan Untuk Warga Korban Kebakaran

Jumat, 5 Juni 2020 23:50 WIB
Anggota DPR Fraksi Demokrat, Melani Leimena Suharli didampingi Anggota DPRD Fraksi PD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban kebakaran di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (5/06).
Anggota DPR Fraksi Demokrat, Melani Leimena Suharli didampingi Anggota DPRD Fraksi PD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban kebakaran di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (5/06).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Melani Leimena Suharli didampingi Anggota DPRD Fraksi PD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban kebakaran di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (5/06).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, masker, hand sanitizer, dan wastafel cuci tangan portable. 

"Saya terus bergerak dan menyerap aspirasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan membagikan paket sembako dan kebutuhan lainnya dalam kondisi Covid-19. Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat," ujar Melani di lokasi kebakaran. 

Baca juga : Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional LAN Gali Strategi 8 Negara Hadapi Wabah Covid-19

Melani Suharli menjelaskan,  bantuan kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Gerakan Nasional #DemokratPedulidanBerbagi. Di mana sebagai kader harus peduli dan berbagi dengan turun langsung kepada masyarakat yang tengah membutuhkan khususnya di tengah pandemi Covid-19 serta sebagian masyarakat Kelurahan Pegangsaan yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi VI DPR tersebut, juga mengimbau masyarakat ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Covid-19 ini. Yakni, menjaga jarak, senantiasa memakai masker setiap keluar rumah, serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Mudah mudahan kita tetap sehat semua dan dihindarkan dari virus Covid-19 serta berdoa agar Covid segera berlalu dan kita dapat menjalani hidup normal kembali," harap Melani.

Baca juga : 5 Dirut BUMN Karya Dirombak, Deddy Sitorus Anggap Tour of Duty

Dia juga berharap masyarakat tetap  semangat menjalani kehidupan dalam kondisi pandemi ini. 

"Karena di mana ada kendala pasti ada hikmah. Dan semoga para Ketua RW dan RW, masyarakat, dan kader Partai Demokrat sehat semua, bersatu padu, dapat saling membantu serta persaudaraan kita dapat lebih erat dan bersemangat lagi untuk membangun bangsa," harap Melani lagi. 

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Pegangsaan Hartono mengucapkan terima kasih kepada AHY dan Melani yang  telah memberikan bantuan sembako, masker, handsanitizer, dan wastafel cuci tangan portable.

Baca juga : Kurang Setuju Istilah PEN, Ramson Gerindra Usulkan Pakai Stimulus Fiskal

"Saat ini memang warga kami sedang membutuhkan bantuan tersebut di tengah wabah covid 19 dan paket sembako bisa digunakan juga untuk warga korban kebakaran," tutur Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Melani Suharli dan Ali Suharli juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi rumah korban kebakaran di wilayah Pegangsaan.

Kebakaran melanda kawasan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/06) dini hari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.05 WIB dan telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.