Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEA Kirim Bantuan Medis Ke 64 Negara Terdampak Covid

Selasa, 9 Juni 2020 13:19 WIB
Pemerintah Uni Emirat Arab menyumbang material  pembuatan alat pelindung diri (APD) ke Inggris. (Foto: MenaFN)
Pemerintah Uni Emirat Arab menyumbang material pembuatan alat pelindung diri (APD) ke Inggris. (Foto: MenaFN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Uni Emirat Arab (UEA) mengirimkan 730 ton bantuan kemanusiaan berupa pasokan medis dan makanan kepada 64 negaraUEA di seluruh dunia. Bantuan ini untuk perangi wabah virus Covid-19.

Selain bantuan kemanusiaan dan pasokan medis, UEA juga mengirimkan 730 ribu personel medis untuk memberikan bantuan kepada negara yang membutuhkan tambahan bantuan tenaga medis.

"UAE sadar bahwa pandemi Covid-19 telah menunjukkan lebih dari sekadar kondisi darurat kesehatan masyarakat yang hanya dapat diatasi melalui tekad bersama dan kerja sama secara global," ujar Menteri Luar Negeri Abdullah bin Zayed Al Nahyan, dikutip dari pernyataan resminya, Selasa (9/06).

Baca juga : Yuk, Jadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

Bantuan juga diberikan UAE kepada sejumlah negara besar yang mengalami dampak parah akibat wabah virus corona dengan angka kasus yang tinggi, seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, Korea Selatan, China serta Indonesia.

"Pemerintah UAE dan Etihad Airways bekerja sama dengan kedutaan besar AS di UAE berhasil memulangkan 25 warga Amerika yang tidak dapat melakukan perjalanan akibat tersebarnya wabah virus corona," tulis Kedutaan Besar UEA dalam rilis resminya.

Kepada Inggris, UEA sebagai pemilik ExCel London mengubah pusat pameran dan konferensi itu menjadi rumah sakit darurat untuk merawat pasien COVID-19, yang dinamai Rumah Sakit NHS Nightingale dengan kapasitas 4.000 tempat tidur.

Baca juga : Duh, Neymar Dapat Bansos Terdampak Covid-19

UAE juga membantu evakuasi 80 orang dari Iran. 74 di antaranya warga negara Korea Selatan. 

Mereka diterbangkan terlebih dahulu ke UAE sebelum melanjutkan perjalanan ke negeri ginseng tersebut.

Pada 28 April lalu, bantuan pasokan perlengkapan medis seberat 20 ton dari UEA tiba di Indonesia. Bantuan itu diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca juga : Yayasan JCUIM Serahkan Ribuan Masker dan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

"UEA dan Indonesia memiliki hubungan yang erat. Kami berharap bahwa kita dapat bersama mencegah penyebaran virus tersebut," kata Duta Besar UAE untuk Indonesia Abdulla Salem Al-Dhaher saat melakukan serah terima bantuan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.