Dark/Light Mode

Update Covid

Duh, Kasus Positif Baru Jatim Melonjak Lagi

Senin, 22 Juni 2020 17:02 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan, jumlah kasus positif baru Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) kembali melonjak. Padahal kemarin, sempat turun.

"Kita perhatikan sebarannya. Hari ini, yang tertinggi melaporkan kasus positif adalah Jawa Timur," kata Yurianto, lewat kanal YouTube BNPB, Senin (22/6).

Baca juga : Hari Ini, 9 Provinsi Nihil Kasus Positif Baru Covid-19

Tercatat, ada penambahan 315 kasus positif baru di Jatim, dengan kasus sembuh 66 orang. Sementara DKI Jakarta, yang bertengger di peringkat dua, melaporkan 127 kasus positif baru dengan kasus sembuh 74 orang.

Berikutnya, Sulawesi Selatan mencatat 111 kasus baru dan 38 sembuh. Kalimantan Selatan 89 kasus baru dengan 10 sembuh. Sumatera Selatan 60 kasus baru, dan 17 sembuh.

Baca juga : Kasus Positif di Jatim Turun Signifikan, Jakarta Ranking Satu Lagi

Secara keseluruhan, hari ini ada penambahan 954 kasus positif baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga secara akumulasi, tercatat 46.845 kasus Covid-19 di Indonesia, sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.