Dark/Light Mode

LPIPB: Performa Erick Thohir Kinclong,  Berada di Zona Aman

Rabu, 1 Juli 2020 10:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarahan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna 18 Juni memperlihatkan sinyal bakal melakukan reshuffle. Apalagi banyak menteri dianggap bekerja tanpa progres yang signifikan di tengah krisis, baik ekonomi maupun kesehatan akibat virus corona.

Sekretaris Eksekutif Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPBMonisyah menilai, pernyataan Jokowi tersebut merupakan peringatan keras bagi menteri-menteri yang berkinerja buruk. "Presiden Jokowi mengingatkan para menteri, ke depan agar bekerja secara serius dan lebih keras. Sehingga langkah-langkah percepatan penanganan berbagai persoalan bangsa di tengah pandemi ini bisa cepat diatasi," kata Monisyah, di Jakarta, Rabu (1/7).

Baca juga : Erick Thohir Kunjungi Posko Masak Bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR

Soal reshuffle, Monisyah yakin Jokowi akan melakukan hal yang telat. Jokowi hanya akan mencopot menteri yang bekerja buruk. Untuk yang bekerja baik, akan dipertahankan. 

Dalam kata Monisyah, salah satu anggota yang bekerja baik adalah Menteri BUMN Erick Thohir. "Performa dan kinerja menteri BUMN Erick Thohir sangat bagus dan sangat kami apresiasi. Sudah sesuai harapan rakyat dan pastinya harapan Bapak Presiden. Program restrukturisasi BUMN selama ini merupakan salah satu agenda penting yang menjadi concern dalam melakukan pembenahan di BUMN," ujar Monisyah.

Baca juga : Sinergi Pertamina Group Turun Tangan Berantas Covid-19 di Jawa Timur

Selain soal restrukturisasi, Monisyah menilai Kinerja BUMN di masa pandemi Covid-19 cukup memukau. "Sebagaimana kita ketahui, peran Menteri BUMN melalui jaringan BUMN dalam mendukung tanggap darurat Covid-19 sangat baik."

Konsolidasi dan sinergi BUMN nilainya juga cukup aktif di masa pandemi Covid-19. Berbagai BUMN dilibatkan. "Ini bukti bahwa menteri BUMN bekerja dengan baik," imbuhnya.

Baca juga : Muncul Akun Palsu Erick Thohir for President, Menteri BUMN Tidak Nyaman

Terkait dengan berbagai komentar lain termasuk soal penunjukan Direksi dan Komisaris BUMN, LPIPB menilai ada semangat baru yang mendorong munculnya figur-figur muda progresif yang digagas Erick. Dari berbagai catatan yang dimiliki, Erick Thohir sesungguhnya berada di zona aman. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.