Dark/Light Mode

Kasus Baru Pecah Rekor, Jumlah Pasien Sembuh Naik Tajam

Kamis, 2 Juli 2020 16:16 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Grha BNPB Jakarta, Kamis (2/7). (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Grha BNPB Jakarta, Kamis (2/7). (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penambahan kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada hari ini, memang memprihatinkan. Rekor baru pecah dengan angka 1.624.

Terkait hal itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, penambahan jumlah kasus baru sebanyak itu tidak diiringi dengan penambahan tingkat hunian rumah sakit.

Baca juga : Kasus Baru Nambah 1.385, Jatim dan DKI Masih Kejar-kejaran

Sampai saat ini, rata-rata tingkat hunian rumah sakit di seluruh provinsi, ada di kisaran 55 persen.

"Ini berkat tracing dan testing yang kita lakukan secara masif. Banyak kasus yang tak memiliki indikasi dirawat di rumah sakit. Sehingga, cukup dengan isolasi," tutur Yurianto.

Baca juga : Genap Setahun, Jumlah Pengguna LinkAja Tembus 50 Juta

Di sisi lain, Yurianto melaporkan, penambahan pasien sembuh naik tajam di berbagai provinsi. Di Banten, misalnya. Hari ini, provinsi yang dipimpin Gubernur Wahidin Halim hanya melaporkan 8 kasus positif, dengan total pasien sembuh 220 orang.

"Kalimantan Timur, bertambah 6 kasus 14 sembuh. Riau, 1 kasus baru, 10 sembuh 10 orang. Total pasien sembuh pada hari ini, mencapai 1.072 orang. Sedangkan akumulasi pasien sembuh, tembus 26.667 orang," jelasnya.

Baca juga : KPU Bantul Batasi Jumlah Peserta Kampanye Terbuka Pilbup 2020

"Gambaran ini menunjukkan bahwa kasus sembuh akan terus bertambah dari waktu ke waktu," imbuh Yurianto optimis. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.