Dark/Light Mode

Update Covid-19

Kasus Positif Baru Covid-19 Mayoritas di 5 Provinsi, Jatim Teratas

Kamis, 2 Juli 2020 17:02 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achamd Yurianto. (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achamd Yurianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Kamis (2/7), penambahan kasus positif baru Covid-19 kembali mencetak rekor. Ada 1.624 kasus baru yang dilaporkan. Sebagian besar dari jumlah itu terdistribusi di 5 provinsi.

Baca juga : Update Covid-19: Alhamdulillah, 6 Provinsi Hari Ini Nihil Kasus

Provinsi dengan catatan kasus positif baru terbanyak, ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achamd Yurianto, masih dipegang Jawa Timur (Jatim). "Yang pertama adalah Jawa Timur," kata Yurianto, lewat kanal YouTube BNPB.

Baca juga : Update Covid-19: Alhamdulillah, Kasus Sembuh Di 14 Provinsi Cukup Tinggi, 7 Provinsi Nihil Kasus

Jumlah kasus positif yang dibukukan per hari ini di Jatim mencapai 374 kasus. Sementara kasus sembuh sebanyak 192 orang. Di urutan kedua, DKI Jakarta mencatatkan 190 kasus positif baru. Namun, kasus sembuh sedikit lebih banyak, 191 orang.

Baca juga : Update Covid-19: Ini 5 Provinsi Sebaran Kasus Baru Tertinggi

Sulawesi Selatan di urutan ketiga, dengan mencatatkan 165 kasus positif baru, dengan 50 kasus sembuh. Disusul Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan di urutan keempat dan kelima. Masing-masing kedua provinsi itu melaporkan 153 kasus positif baru, 98 sembuh, dan 114 kasus positif baru,m dan 51 sembuh. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.