Dark/Light Mode

Update Covid

Yeay...11 Provinsi Nihil Kasus Baru

Senin, 22 Juni 2020 17:17 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto.(Foto: Humas BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto.(Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, ada 11 provinsi yang berhasil mencatat nol kasus baru. Jumlah ini lebih banyak dari kemarin, yang hanya 9 provinsi.

Selain itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto juga menyebutkan 19 provinsi lainnya, yang melaporkan kasus baru di bawah 10 orang.

Baca juga : Duh, Kasus Positif Baru Jatim Melonjak Lagi

"Ada 19 provinsi yang melaporkan kasus baru di bawah 10 orang. Ada 11 provinsi yang melaporkan tanpa kasus baru," kata Yurianto lewat kanal YouTube BNPB, Senin (22/6).

11 provinsi tanpa kasus baru itu adalah Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Lampung, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Hari Ini, 9 Provinsi Nihil Kasus Positif Baru Covid-19

Di sisi lain, Yuri juga menyebutkan beberapa provinsi yang mencatat jumlah kasus sembuh lebih banyak, dibanding kasus konfirmasi positif baru yang dilaporkan. Antara lain, Jawa Barat 17 kasus baru dan 24 orang sembuh, Nusa Tenggara Barat 11 kasus baru dan 13 sembuh, serta Gorontalo dengan 3 kasus baru dan 4 sembuh.

Yogyakarta nihil kasus baru, dan melaporkan 7 kasus sembuh. Kalimantan Barat nol kasus baru dan 3 sembuh. Sumatera Barat juga melaporkan tidak ada kasus baru, dan 2 sembuh. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.