Dark/Light Mode

Dihadiri Ketua MPR, MTC 2020 Diharapkan Lahirkan Millenial Produktif

Senin, 6 Juli 2020 14:21 WIB
Founder Millenial Talk Institute Hasan Basri (dalam layar) saat menerima salam dari Ketua MPR Bambang Soesatyo saat acara Millenial Talk Conference, Minggu malam (5/7). (Foto: Dok. MPR)
Founder Millenial Talk Institute Hasan Basri (dalam layar) saat menerima salam dari Ketua MPR Bambang Soesatyo saat acara Millenial Talk Conference, Minggu malam (5/7). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Millenial Talk Institute sukses menyelenggarakan Lomba Esai Nasional dengan tema “Bangkitkan Semangat Pemuda, Sambut Bonus Demografi”. Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian program Millenial Talk Conference 2020, Minggu malam (5/7).

Rangkaian Millenial Talk Conference (MTC) ini sebagai wadah bertukar ide, gagasan dan pikiran antarpemuda millenial seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini, Ketua MPR Bambang Soesatyo hadir sebagai keynote speech dan sekaligus mengumumkan juara lomba esai nasional yang diselenggarakan Millenial Talk Institute. 

Baca juga : Generasi Milenial Jangan Abai Nilai Luhur Pancasila

Founder Millenial Talk Institute Hasan Basri menyampaikan bahwa lembaganya adalah gerakan sosial kepemudaan yang fokus pada pemberdayaan dan pengembangan pemuda di berbagai kajian. Di antaranya pendidikan, demokrasi, kesehatan, dan sosial ekonomi. 

"Harapan kami yaitu ingin melahirkan generasi millenial yang produktif, aktif dan mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang," ucap Hasan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (6/7).

Baca juga : Ketua MPR: Suarakan Keadilan Tak Sama dengan Makar atau Kriminal

Hasan menambahkan, hadirnya Millenial Talk Conference dirancang sebagai wadah pelatihan dan pemberdayaan pemuda untuk memberikan pemahaman dan wawasan luas terkait dengan tema tentang demokrasi. "Saatnya bangkitkan semangat pemuda Indonesia," tutup Hasan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.