Dark/Light Mode

Ketua MPR Dukung Kebijakan Penangguhan Visa on Arrival

Jumat, 20 Maret 2020 16:44 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara atau menangguhkan visa kunjungan (Visa on Arrival) dan bebas visa diplomatik/dinas selama satu bulan. Kebijakan ini diambil Kementerian Luar Negeri untuk mencengah makin mewabahnya Virus Corona.

Baca juga : Rupiah Anjlok, HIPMI Ingatkan APBN Jangan Sampai Jebol

Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung penuh kebijakan itu. “MPR mendukung kebijakan pemerintah tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta melindungi negara dan memutus mata rantai virus Covid-19 yang berkelanjutan,’ ucapnya, di Jakarta, Jumat (20/3).

Baca juga : Ini Langkah Setjen MPR Cegah Penyebaran Virus Corona

Terkait kebijakan itu, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini juga pemerintah mengingatkan WNI yang tengah bepergian ke luar negeri agar mempercepat kepulangannya. Hal itu mengingat banyaknya negara yang telah melakukan lockdown/karantina. “Ini guna mencegah WNI mengalami hambatan saat proses kepulangannya ke Indonesia,” ucapnya.

Baca juga : Kecuali Bidang Penindakan, Pegawai KPK Bekerja Dari Rumah

Bamsoet menambahkan, Pemerintah juga harus mengimbau masyarakat untuk terus mencermati informasi di aplikasi safe-travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat. “Guna mengetahui/mengupdate informasi terbaru yang dikeluarkan pemerintah,” pungkasntya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.