Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Pesan Ketua MPR Agar Penyaluran BLT dan Kartu Pra-Kerja Efektif

Jumat, 27 Maret 2020 14:09 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mengurangi dampak wabah Covid-19 terharap ekonomi masyarakat, Pemerintah bakal membagikan Kartu Pra-Kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Penyaluran akan mulai dilakukan pada April 2020.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut baik kebijakan pemerintah ini. Kebijakan ini memang sangat tepat dan dapat membantu masyarakat di bawah. Namun, dia menyampaikan beberapa pesan agar penyaluran bantuan itu efektif dan dapat diterima oleh pihak yang berhak.

Baca juga : Ini Tips Ketum PSSI Cegah Penyebaran Corona

Pertama, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini mendorong Pemerintah Pusat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk segera mengumumkan tatacara pendaftaran serta melakukan pendataan dan optimalisasi data sesuai dengan kriteria/persyaratan yang telah ditetapkan, terutama bagi keluarga miskin dan warga terdampak wabah Covid-19 dari sektor formal dan informal. “Sehingga tidak salah sasaran,’ ucapnya, Jumat (27/3).

Kedua, mendorong Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk bersama melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan dan penyaluran kartu pra kerja maupun BLT. “Agar program Pemerintah tersebut berjalan efektif,” imbuhnya.

Baca juga : Korban PHK Dan Pekerja Harian Yang Terimbas Corona Akan Dibantu Kartu Pra Kerja

Ketiga, mendorong Pemerintah memberikan penjelasan mengenai tujuan BLT adalah agar masyarakat, khususnya yang bekerja di sektor informal, bisa disiplin mengikuti pedoman pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. “Untuk suksesnya program kartu pra-kerja agar sesuai target yang sudah ditentukan, perlu dukungan dari pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaannya,” tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.