Dark/Light Mode

Mantan Menteri Ngapain Aja (1)

Ferry Jalan Kaki 5 Km Sehari

Selasa, 7 Juli 2020 07:54 WIB
Tangkapan layar mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, saat berjalan kaki di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Sumber: Instagram)
Tangkapan layar mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, saat berjalan kaki di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Sumber: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ingin tahu seperti apa sekarang kegiatan para mantan menteri di era Jokowi? Ngapain saja mereka? Sibuk apa mereka? Berikut penuturannya.

Setelah tak lagi jadi menteri, aktivitas Ferry Mursyidan Baldan jarang disorot. Apalagi, dia juga jarang muncul di depan publik. Dia hanya muncul saat kampanye Pilpres 2019. Setelah itu, “menghilang” lagi.

Tapi, rupanya kondisi ini membuat mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tersebut punya banyak waktu untuk menyalurkan kegemarannya berolahraga. Terlebih di tengah kondisi pandemi ini.

Baca juga : Siapa Menteri Yang Lambat Respon Keluhan Pengusaha?

Salah satu olahraga kegemarannya: jalan kaki. Ia kerap mengunggah aktivitas jalan kakinya di Instagram. Rata-rata, lokasinya di Gelora Bung Karno (GBK). Politisi berdarah Aceh itu, jadi ‘jamaah tetap’ di sana. “Dari pagi sampai siang tuh,” cerita Ferry kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Jarak tempuh jalan kakinya juga tergolong lumayan untuk seusianya. “Ya 4 sampai 5 kilometer lah rata-rata tiap hari,” ungkapnya.

Ia mengaku, sudah 3 bulan mengerem bepergian. Tak ke mana-mana. Banyak kegiatan sampai ruitinitas kongkow-kongkow bareng kerabat dan kolega, tertunda. Warung kopi tutup. “Ya sudah, janjian sama temen-temen di GBK aja,” ungkapnya.

Baca juga : Mantan Menkeu Agus Marto Dicecar Penganggaran e-KTP Senilai Rp 5,9 T

Biasanya, pertemuan dengan kerabatnya dilakukan setelah selesai mengitari kompleks GBK. Dari pukul 8 pagi sampai pukul 10 pagi. “Setelah itu, ngobrol-ngobrol saja di GBK. Karena nggak bisa nggak ketemu, mesti ketemu,” ucapnya.

Menurutnya, GBK adalah pilihan yang tepat untuk ketemuan. Selain tempatnya luas, juga bisa sekalian olahraga. “Datang ke kantor nggak enak, di rumah juga nggak enak. Saling nggak enak. Ke mana-mana nggak bisa, ya olahraga saja... He-he-he,” ujarnya, tertawa.

Biasanya, ia punya jadwal rutin setiap Selasa dan Rabu harus ke luar kota, yakni Bandung. Namun, selama pandemi, tak bisa lagi. Dia bersyukur, dengan berolahraga, kondisi tubuhnya tetap fit.

Baca juga : Ikatan Istri Partai Golkar Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Ke Masyarakat

“Kondisi kesehatan, alhamdulillah sampai hari ini sih. Karena dengan saya olahraga setiap hari, ya insya Allah itu membuat daya tahan tubuh terjaga ya. Selama Covid ini, belum ada vaksin, ya olahraga aja dulu,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.