Dark/Light Mode

Mantan Cawagub DKI Asal PKS Meninggal Dunia

Alm Dany Anwar Meninggal Akibat COVID-19

Senin, 3 Agustus 2020 17:53 WIB
Alm Dany Anwar (Foto: pks.id)
Alm Dany Anwar (Foto: pks.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyatakan, Dany Anwar anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meninggal akibat tertular virus COVID-19.

Pernyataan Prasetio ini disampaikan usai melakukan sidak ke Kantor DPRD DKI Jakarta dan memiliki informasi yang bertolak belakang dengan pemberitaan sebelumnya, yang disampaikan oleh Humas Fraksi PKS DPRD DKI, Zakharia.

"Bukan isu, tapi dinyatakan meninggal karena COVID-19. Dia juga punya penyakit (penyerta), ada gula (diabetes), mungkin ada jantung. Saya turut berduka terhadap sahabat dan teman saya dari PKS ini," kata Prasetio, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/8).

Baca juga : Dany Anwar Meninggal Dunia

Hingga Senin (3/8), Prasetio mengatakan, selain Dany, ada juga anggota DPRD DKI Jakarta yang positif COVID-19 berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini kondisi kesehatan anggota tersebut berdasarkan komunikasi antara pimpinan DPRD DKI dan fraksi PAN, sudah menunjukkan indikasi yang semakin membaik.

"Dari wakil kami, katanya sudah membaik. Mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID," kata Pras, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Prasetio mengatakan, penutupan Gedung DPRD DKI bagi anggota dan jajarannya dilakukan sebagai tindakan preventif. Agar tidak ada lagi kasus COVID-19 di Gedung yang terletak di Jalan Kebon Sirih itu.

Baca juga : WNI Perawat di Kuwait Meninggal Dunia Karena Covid

Sebelumnya, Humas Fraksi PKS DPRD DKI Zakharia membantah informasi, bahwa politikus Dany Anwar meninggal akibat COVID-19. Perwakilan Fraksi PKS itu mengatakan, Dany meninggal dunia di RSAL Mintoharjo karena penyakit diabetes yang diidapnya.

"Bapak (Dany Anwar) meninggal karena sakit gula darah. Meninggalnya sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi," ujar Sekretaris fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zakharia dalam keterangan tertulisnya.

Pria kelahiran 22 Februari 1968 ini tercatat telah tiga kali menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Yaitu untuk periode 1999-2004, 2004-2009 dan 2019-2024. Serta sekali menjadi anggota DPD dari Dapil DKI Jakarta untuk periode 2009-2014.

Baca juga : Jokowi: Jangan Lagi Ada Dokter Yang Meninggal Dunia Karena Kurangnya APD

Nama Dany sempat menyedot perhatian publik ketika maju di Pilkada DKI Jakarta 2007, berdampingan dengan Adang Dorodjatun. Dalam menjalani karir politiknya, dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998-2004 dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta periode 2000-2004. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.