Dark/Light Mode

BNPT Bantu Motor Untuk Peternak Eks Napiter

Rabu, 12 Agustus 2020 16:47 WIB
Kepala BNPT Boy Rafli Amar mencoba motor bak yang akan diberikan ke peternak eks napiter. (Foto: ist)
Kepala BNPT Boy Rafli Amar mencoba motor bak yang akan diberikan ke peternak eks napiter. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar, mengunjungi peternakan ayam petelur yang merupakan mitra deradikalisasi BNPT, berlokasi di Poso Pesisir, Rabu (12/8). 

Dalam keterangan kepada Rakyat Merdeka, Boy juga bersilaturahmi dengan lima eks narapidana terorisme (napiter) yang telah menerima program deradikalisasi: Rafli alias Papa Yusuf, Ramdahan alis Andang, Supriadi alias Upik Pagar, Arifudin Lako alias Iin Brur, dan Salomon Daeng Pasau. Perbincangan terkait perkembangan usaha yang telah dilakukan sejak 2018.  

Baca juga : Uang Tunai Untuk Rakyat

Pada kesempatan itu, Boy juga menyerahkan bantuan satu unit sepeda motor bak sebagai kendaraan operasional pengangkut logistik peternakan. Bantuan itu bagian program deradikalisasi yang digagas oleh Subdit Bina Masyarakat pada Direktorat Deradikalisasi BNPT. Mantan Kapolda Papua itu pun menjajal langsung motor bak. 

"Untuk mendukung aktivitas peternakan dan dimanfaatkan sepenuhnya mendukung distribusi logistik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa isi bensin," canda Boy.

Baca juga : KPK dan Kejati Riau Koordinasi Penertiban dan Pemulihan Aset Daerah

"Mudah-mudahan menjadi berkah dan kita doakan ayam petelurnya bertambah. Semoga program deradikalisasi yang kita jalankan bisa terus berkelanjutan, dan semoga teman-teman yang melaksanakan ini sukses dan berkah dengan adanya kegiatan menjadi peternak ayam petelur," tambahnya. 

Tak hanya memelihara dan menggunakan motor bak itu, para eks napiter juga berjanji untuk jaga keamanan dan perdamaian Poso dan Indonesia. "Bantuan ini sangat bermanfaat untuk pendistribusian logistik maupun produksi. Terima kasih," ceplos Arifudin Lako. "Poso aman, Indonesia damai!” sahut yang lain. [GO]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.