Dark/Light Mode

HUT RI ke-75, SBY Titip Pesan Untuk Generasi Muda

Senin, 17 Agustus 2020 16:13 WIB
Presiden ke-6 RI/Ketua Yudhoyono Institute, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Presiden ke-6 RI/Ketua Yudhoyono Institute, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati HUT Kemerdekan RI ke-75, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyemangati generasi muda untuk terus membangun Indonesia.

SBY mengatakan, tugas dan kewajiban bangsa Indonesia ke depan - termasuk generasi mudanya - adalah membangun negeri ini. Mengantar Indonesia menjadi negara maju di abad 21 yang damai, adil, dan makmur.

Baca juga : Maknai HUT RI Ke-75, Luhut: Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Di Masa Covid-19

"Insya Allah kita bisa. Meskipun kita masih banyak menghadapi pekerjaan rumah, yang utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tetapi, sebagai bangsa kita harus bangga, karena saat ini Indonesia menjadi salah satu negara besar di Asia Tenggara. Termasuk ekonominya. Di samping itu, Indonesia juga menjadi negara G20, 20 negara besar dunia," ujar SBY melalui pesan video yang diterima RMco.id, Senin (17/8).

"Karena itu, cita-cita kita untuk menjadi negara yang kuat dan maju di abad ini bukanlah hanya angan-angan kosong,” tutup Ketua Yudhoyono Institute ini.

Baca juga : Peringati HUT RI ke-75, Menpora Harap Masyarakat Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Pesan video SBY, yang durasinya tak sampai tiga menit, berlatar Lavani Sport Center, Cikeas. Ada latar wajah siluet almarhum istri tercinta, Kristiani Herawati atau Ibu Ani Yudhoyono di area tersebut.

Klub Voli Lavani, dibentuk sebagai ekspresi cinta abadi SBY kepada Ibu Ani Yudhoyono yang wafat pada 1 Juni 2019. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.