Dark/Light Mode

48 Orang Yang Berinteraksi Dengan Menag Sudah Di-Swab, Hasilnya Negatif

Selasa, 29 September 2020 12:29 WIB
48 Orang Yang Berinteraksi Dengan Menag Sudah Di-Swab, Hasilnya Negatif

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama terus melakukan penelusuran kontak terhadap orang-orang yang sempat berinteraksi dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. 

Sekadar latar, Fachrul dinyatakan Covid-19 pada 17 September 2020. 

Baca juga : 5 Ormas Dukung Pasangan Pradi-Afifah Di Pilkada Depok

"Kita sudah melakukan tracing. Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab. Hasilnya, semua negatif," terang Juru Bicara Kementerian Agama, Oman Fathurrahman di Jakarta, Selasa (29/9).

Selain anggota keluarga, mereka yang di-swab adalah jajaran pimpinan Kementerian Agama, termasuk Wamenag, Staf Ahli dan Staf Khusus, sejumlah Dirjen dan Direktur, Sekretaris Menteri, serta tim protokol dan humas yang melekat dalam kegiatan Menag. "Total ada 32 orang," ujar Oman.

Baca juga : KPU: 486 Bakal Pasangan Calon Sudah Penuhi Syarat

Tracing dan swab juga dilakukan untuk sejumlah pejabat Kanwil Kemenag NTB dan UIN Mataram. Sebab, giat Menag terakhir sebelum dinyatakan positif Covid-19 adalah ke Nusa Tenggara Barat. "Ada 16 orang hasil tracing. Semua sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif," tandas Oman.

Mekanisme tracing juga dilakukan secara mandiri oleh para pihak yang melakukan kontak dengan Menag selama kunjungan kerja di NTB, seperti Gubernur NTB dan Tuan Guru Turmudzi. Sejauh ini, hasilnya negatif. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.