Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenali Manfaat Insecure, Yang Tak Selalu Dianggap Negatif

Jumat, 18 September 2020 13:33 WIB
Peserta Super Day Class Pertama/Foto: Merry Apriyani
Peserta Super Day Class Pertama/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasa tidak percaya diri alias Insecure kerap muncul dalam situasi apa pun. Perasaan itu bisa menyerang siapa saja. Tak terkecuali penulis buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) Marchella F.P.

Meski sukses memiliki karya, sifat insecure juga pernah dialaminya. Perasaan itu muncul saat akan mengeluarkan karya atau melakukan sesuatu yang baru.

"Saat aku merasa insecure, entah secara fisik atau (terhadap) karya, di saat itu aku berpikir berarti masih ada yang perlu diperbaiki," jelas Marchella dalam webinar peluncuran Dove Super Class Launch "Ubah Stuck Jadi Super Kreatif".

Baca juga : Kemenperin Perkuat Industri Bahan Baku Obat

"Justru aku menilai insecure itu sebagai bahan bakar jadinya. Kadang, khawatir juga kalau aku nggak ada perasaan insecure. Takutnya cepet puas, dan nggak ada keinginan untuk jadi lebih baik," tambahnya.

Lebih lanjut penulis buku Generasi 90-an ini mengatakan, sifat insecure atau tidak percaya diri adalah manusiawi. Maka wajar banyak perempuan insecure pada apa yang sudah dimiliki, termasuk penampilan atau karakter yang dibangun.

Selain bicara insecure, dia juga berbagi cerita saat tak memiliki ide untuk menulis atau writer's block. Untuk menghilangan itu, caranya dengan membangun suasana hati yang baik, salah satu yang dilakukan adalah membuat penampilan terlihat bagus.

Baca juga : Di Balik Layanan Pelanggan KAI yang Tak Pernah Berhenti

"Biasanya aku kalau lemes, aku paksain mandi dulu, keramas, biar super hair walaupun nggak ke mana-mana. Karena aku senang melihat aku yang fresh, itu bikin mood," jelasnya lagi.

Sementara, Vice President Hair and Deodorants Unilever Indonesia Neelesh Suryavanshee mengatakan, Dove berkomitmen membantu perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dan menggali potensi mereka.

Sebab, saat perempuan percaya diri, itu akan menjadi kunci bagi mereka untuk mengoptimalkan potensi, berani berekspresi dan menjalani hari dengan super atau maksimal dalam menghadapi berbagai tantangan.

Baca juga : Kenormalan Baru Yang Tidak Normal

Untuk membantu para perempuan menggali potensi diri, Dove menghadirkan Dove Super Class. Rangkaian program virtual dengan berbagai topik dan narasumber inspiratif yang berlangsung September- November 2020. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.