Dark/Light Mode

Jenita Janet

Cerai, Mantan Minta Rumah Dan Harley

Rabu, 16 September 2020 05:49 WIB
Jenita Janet. (Foto : IG@jenitajanetofficial)
Jenita Janet. (Foto : IG@jenitajanetofficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenita mengklaim sudah memberikan Rp 1 miliar, di luar enam harta gono-gini yang diminta Alif. Padahal sebelumnya harta Jenita diduga sudah dijual dan dinikmati sendiri oleh mantan suami.

Proses sidang gugatan harta gono-gini antara Jenita Janet dan mantan suami, Alif Hedi Nurmaulid, kembali digelar di Pengadilan Agama Bekasi, kemarin. Dalam agenda sidang kali ini, Jenita selaku tergugat memberikan jawaban.

Usai sidang, kuasa hukum Janet, Rangga B Rikuser mengungkap apa saja yang pernah diberikan kliennya selama berumah tangga. Menurutnya, sang pedangdut pernah memberikan uang Rp 1,1 miliar kepada mantan suami dan manajernya itu.

Kata Rangga, uang tersebut di luar dari enam harta gono-gini yang diminta Alif. “Klien telah memberikan beberapa terkait dengan harta gono gini. Itu di luar dari pada enam aset tersebut, totalnya Rp 1,1 miliar,” tandas Rangga.

Baca juga : Bertahan Di Tengah Gempuran Corona, Ini Yang Dilakukan Mitra Binaan Pertagas

Pihaknya curiga, Alif tidak jujur perihal gugatan harta gono-gini. Beberapa harta milik pelantun Direject dan Aku Bukan Hello Kitty telah dijual dan dinikmati sendiri oleh Alif.

“Dari 2017 sampai 2019 ada beberapa aset dari harta gono-gini yang telah dijual dan telah dinikmati saudara Alif, tapi tidak dimasukkan ke gugatan,” jelas Rangga.

Dalam gugatannya, Alif meminta harta yang kini dikuasai sang mantan untuk dibagi dua. Beberapa harta tersebut antara lain sebuah rumah di Gading Serpong, rumah di Jatirahayu, satu unit apartemen di Pasteur, Bandung. Ada juga satu unit mobil Toyota Alphard, Honda Civic, dan sepeda motor Harley Davidson.

“Perihal apa yang kami gugat ini memang sesuai dengan hukum Islam khususnya Pasal 97 merupakan hak dari Mas Alif,” papar pengacara Alif, Marloncius Sihaloho.

Baca juga : Syekh Ali Jaber Minta Umat Islam Tidak Terprovokasi

Jenita Janet dan Alif Hedi resmi bercerai pada Mei 2020. Salah satu alasan Jenita mengajukan gugatan cerai, karena Alif dinilai boros dalam membelanjakan uang. Dia juga tak pernah setuju Alif membeli motor Harley Davidson.

Seperti diketahui, pada 2014, sang presenter pernah mengaku bercerai dengan Alif. Ia ditalak dan sudah pisah ranjang. Namun Jenita menyebut belum sempat mengurus perceraiannya ke Pengadilan Agama.

Tak ada kabar setelah itu, ternyata mereka rujuk kembali. Toh akhirnya mereka cerai juga. Jenita sebenarnya tidak menginginkan perceraian mengingat rumah tangganya sudah hampir satu dekade.

“Semua perempuan di mana pun pasti ya, yang pacaran pun pasti berat untuk putus, apalagi ini pernikahan yang usianya 9 tahun. Kalau ada anak, udah SMP kali ya,” ucap Janet, suatu ketika.

Baca juga : PLN Pastikan Pencatat Meter Datang Ke Rumah Pelanggan

Janet rupanya kerap keluar tengah malam sebelum mantap menggugat cerai. Meski dianggap berbahaya untuk perempuan, ia tetap melakukan ‘ritual’ ini demi mendapatkan ketenangan diri.

“Aku cari jawaban sebelum gugat cerai. Tengah malam naik transportasi umum, aku berhenti di pinggir jalan, sekedar memaknai saja. Aku sendirian loh,” jelas pesinetron Jodoh Wasiat Bapak ini. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.