Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Istri Ridwan Kamil Jadi Ketua Kwarda Pramuka Jabar Periode 2020-2025

Kamis, 8 Oktober 2020 16:34 WIB
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, saat dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025. (Foto: humas.jabarprov.go.id)
Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, saat dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025. (Foto: humas.jabarprov.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025. Pengukuhan dilakukan di acara Musyawarah Daerah (Musda) XIV Tahun 2020 Gerakan Pramuka Jabar, di Bogor Raya Lakeside, Kota Bogor, Rabu (7/10).

“Satu kebahagian dan kehormatan bagi saya terpilih menjadi Ketua Kwarda Pramuka Jabar periode 2020-2025," ucap Atalia, dalam sambutannya, seperti dikutip humas.jabarprov.go.id. "Menjadi bagian dari keluarga besar Pramuka Jabar itu banyak amanah yang harus dijalankan semaksimal mungkin,” tambah perempuan pertama yang menjabat Ketua Kwarda Jabar ini.

Baca juga : Desy Ratnasari Ditarget Raih 11 Kursi DPR Di 2024

Atalia kemudian memaparkan visi Pramuka Jabar Juara Lahir Batin dalam memimpin Kwarda Pramuka Jabar periode 2020-2025. “Visi kita ke depan agar semua anggota ikut terlibat demi mewujudkan Pramuka Jabar Juara Lahir Batin. Karena inilah tujuan utama dalam menjadikan Pramuka Kwarda Jabar sebagai Kwarda Juara yang siap bereformasi dan beradaptasi dengan gagasan baru untuk menjadikan organisasi kepanduan Pramuka terdepan se-Indonesia,” ujar istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

Untuk misi, Atalia memaparkan ada enam poin. Pertama, pengurus Kwarda Jabar periode 2020-2025 harus bertekad untuk kembali pada marwah dibentuknya organisasi kepanduan Pramuka, yang semua terkait dengan Dasa Dharma Pramuka dan pembentukan watak, akhlak, juga budi pekerti.

Baca juga : PSS Sleman Vs Persik Kediri Jadi Partai Pembuka Lanjutan Liga 1 2020

Kedua, optimalisasi aset Pramuka Jabar. Ketiga, mengedepankan kepentingan negara dan organisasi di atas kepentingan pribadi dengan semangat silih asah, silih asuh, dan silih asih. “Keempat, Pramuka (Jabar) akan mengambil peran aktif menjadi solusi dalam permasalahan bangsa khususnya pembentukan karakter tunas bangsa," tutur Atalia.

Kelima, Pramuka Jabar akan berevolusi. Artinya, harus ada perubahan secara cepat kita ini harus berevolusi dan beradaptasi dengan tatanan dan cara baru sesuai dengan perkembangan zaman. Kelima, pihaknya akan mendorong optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta kemandirian ekonomi juga fungsi kebermanfaatan lainnya seperti kerelawanan. 

Baca juga : Via Vallen Jadi Penyanyi Wanita Favorit Terambyar 2020

Keenam, Kwarda Pramuka Jabar harus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menjadikan Kwarda Pramuka Jabar terdepan di Indonesia dari sisi komunikasi dan kolaborasi secara internal maupun eksternal. "Yaitu melalui penerapan teori pentahelix dengan melibatkan akademisi, pebisnis, komunitas, pemerintah, dan juga media," ucap Atalia. 

Sebagai Ketua Kwarda Jabar yang baru, Atalia mengaku membutuhkan bimbingan dan dukungan dari senior dan semua anggota, terutama Ketua Kwarda Jabar 2010-2020 Dede Yusuf Macan Effendi. “Yang saya hormati dan banggakan bersama, Kak Dede Yusuf, saya banyak mendapatkan informasi dari beliau dan membuat saya semakin bersemangat untuk memimpin dan membangun Gerakan Pramuka Jabar bersama-sama,” kata Atalia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.