Dark/Light Mode

Tersisa 161 Ribu Ton Lagi

Perum Bulog Kebut Penyaluran Beras Bansos

Kamis, 15 Oktober 2020 07:25 WIB
Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Triyana. (Antara Foto)
Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Triyana. (Antara Foto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog bersama pihak penyalur berkomitmen mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) beras tahun ini.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Triyana mengatakan, pihaknya telah memastikan kualitas dan kuantitas beras yang ada di seluruh gudang Bulog dalam keadaan baik.

Beras itu akan segera diserahkan kepada jasa pengangkut atau transporter yang ditunjuk Kementerian Sosial (Kemensos). Triyana mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan beras sebanyak 450 ribu ton, untuk alokasi tiga bulan penyaluran di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Perum Bulog Kebut Penyaluran Beras Bansos

Sampai dengan 13 Oktober 2020, telah terealisasi sebesar 288.178 ton atau 64 persen dari pagu tiga alokasi.

“Dari realisasi tersebut, maka masih tersisa 161.822 ton beras untuk segera disalurkan. Untuk itu, perlu percepatan penyaluran bansos beras ini pada sisa hari di Oktober ini,” ujarnya, dalam Rapat Evaluasi dan Percepatan Penyaluran Bansos yang digelar virtual, di Jakarta, kemarin.

Ia menyadari, tugas penyaluran ini akan berjalan dengan baik apabila terdapat sinergi di antara seluruh pihak yang terlibat, seperti pihak transporter yakni PT DNR, PT BGR, Dinas Sosial, serta rekan-rekan Pimpinan Wilayah (Pimwil) Bulog.

Baca juga : Prancis Vs Ukraina, Peringatan Keras Buat Pogba

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh pihak yang terlibat untuk bekerja sama dalam menyukseskan program ini,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto berharap penyaluran bansos beras iapat diselesaikan sesuai target.

“Kami harapkan dukungan dari Perum Bulog untuk dapat mendorong transporter lebih cepat dalam pendistribusian. Demikian juga, Transporter perlu lebih optimal dalam menyampaikan bansos beras hingga diterima Keluarga Penerima Manfaat,” tandasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.