Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SAPMA Pemuda Pancasila Bagikan Beras Dan Masker Ke Warga Sekitar Gedung DPR

Minggu, 18 Oktober 2020 16:51 WIB
Pembagian beras yang dilakukan SAPMA Pemuda Pancasila ke warga yang membutuhkan, Minggu (18/10). (Foto: Dok. SAPMA Pemuda Pancasila)
Pembagian beras yang dilakukan SAPMA Pemuda Pancasila ke warga yang membutuhkan, Minggu (18/10). (Foto: Dok. SAPMA Pemuda Pancasila)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila melakukan aksi berbagi beras dan masker dengan tema 'BERSAPMA BERBAGI' ke para pedagang, pemulung, dan masyarakat yang membutuhkan, Minggu (18/10). Pembagian dilakukan sekitar Gedung DPR, Senayan, dan dilanjutkan di kawasan Universitas Al-Azhar, Kemayoran Baru.

Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arief berharap, pembagian tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Terutama, di saat kondisi hari ini kita bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 dengan berbagai macam dampaknya. Semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dari Allah SWT," ujar Arief Ebot, sapaan akrab Aulia Arief, Minggu (18/10). 

Baca juga : Di Hadapan MPW Pemuda Pancasila Kaltim, Bamsoet Ajak Sebarkan Semangat Kebangsaan

Puntho Pranowo, perwakilan Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila, menyatakan aksi yang dilakukan bersama segenap Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila, SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta Selatan (Jaksel) dan SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta tersebut semata-mata demi semakin timbulnya perwujudan nilai-nilai ideologi Pancasila di tengah-tengah masyarakat. "Selaku Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila berkeyakinan bahwa Pancasila akan semakin hidup bila diwujudkan dalam hidup keseharian dan bukan sekadar dihafalkan," ujar Puntho. 

SAPMA merupakan lembaga otonom anak kandung Ormas Pemuda Pancasila. SAPMA lahir pada 1989. Di tengah pandemi ini, SAPMA Pemuda Pancasila terpanggil untuk membela negara. 

Baca juga : Transjakarta Tetap Layani Penumpang Di 46 Halte

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta Selatan Globantara Ibrahim beserta Sekretaris SAPMA Pemuda Pancasila Jaksel Malik Faizal mengajak seluruh pemuda-pemudi untuk terus aktif berperan di lingkungan masing-masing, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan. “SAPMA akan selalu hadir membela negara untuk meringankan beban masyarakat terlebih yang terdampak pandemi Covid-19 saat-saat ini," ujar Globantara.

Puntho menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo, Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman yang telah memberikan teladan dalam bela negara. Kemudian ke Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arief, Sekjen SAPMA Pemuda Pancasila Willy Danandityo, Wasekjen SAPMA Pemuda Pancasila Hisyam Diah, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta Shaquille Rekardianto, Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Selatan Yedidiah Soerjosoemarno, jajaran lainnya.

Baca juga : Pemda Diminta Rajin Dengarkan Pengaduan Masyarakat Soal Covid-19

"Semoga bantuan beras ini, meski jumlahnya mungkin tidak seberapa, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak pandemi. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang, Pancasila Abadi," pungkas Puntho. 

Kegiatan sosial dihelat dalam rangka menyambut HUT Pemuda Pancasila ke-61 pada 28 Oktober. Bantuan beras dan masker disebar di sebanyak 10 titik. Penyelenggaraan kegiatan sosial kemasyarakatan di sekitar Gedung DPR dan kawasan Universitas Al-Azhar tersebut digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat dan tertib. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.