Dark/Light Mode

Penyerahan Hasil Investigasi Intan Jaya Diundur Rabu

Senin, 19 Oktober 2020 13:43 WIB
Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya, Benny Mamoto. (Foto: ist)
Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya, Benny Mamoto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya akan menyerahkan hasil temuan investigasi lapangan ke Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (21/10). 

“Baru saja kami mendapatkan informasi dan jadwal dari Sesmenko Polhukam,” ujar Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya, Benny Mamoto, Senin (19/10). 

Baca juga : Terawan Hingga Suharso Kampanye Pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun

Sebelumnya, telah dijadwalkan tim akan diterima Mahfud pada hari ini, namun diundur karena pertimbangan jadwal Menko yang sangat padat. Hari ini Mahfud menghadiri dua rapat dengan presiden, dan memimpin beberapa rapat terkait pembahasan peraturan omnibus law dan rapat koordinasi Kemenko Polhukam.

Laporan hasil investigasi Intan Jaya sendiri sudah selesai sejak, Sabtu (17/10), yang memuat informasi dan fakta-fakta yang didapatkan dari 42 saksi atau nara sumber. Laporan itu saat ini berada di Ketua TGPF. 

Baca juga : Kekerasan Dan Intimidasi Terhadap Wartawan Mencoreng Demokrasi

“Laporannya ada pada saya, jadi mohon bersabar sedikit, akan saya serahkan dan diumumkan pak Menko pada Rabu lusa” ujar Benny sambil menunjukkan laporan bersampul warna hijau dan oranye tersebut. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.