Dark/Light Mode

Persit KCK Gelar Pelatihan Wirausaha Baru Di Lima Destinasi Pariwisata

Rabu, 18 November 2020 08:05 WIB
Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, menghadiri pembukaan pelatihan wirausaha baru secara virtual di wilayah Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: ist)
Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, menghadiri pembukaan pelatihan wirausaha baru secara virtual di wilayah Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, menghadiri pembukaan pelatihan wirausaha baru di wilayah Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (17/11). Pembukaan dilakukan secara virtual.

Dengan mengenakan atasan berwarna putih dibalut kain khas Sumatera, ulos, Hetty asik memandangi monitor di hadapannya. Banyak peserta yang hadir, termasuk Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sesekali senyumnya merekah. Menandakan rasa bangganya melihat antusiasme para peserta.

Baca juga : Kemenpora Fasilitasi PSSI Gelar Pelatihan Pelatih Lisensi C AFC Diploma

Saat diberi giliran berbicara, Hetty memutar sebuah video. Isinya tentang kegiatannya di Danau Toba. Dia mengenakan seragam merah jambu ciri istri tentara. Sambil menyapa masyarakat, istri dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Andika Perkasa itu mengitari sejumlah outlet pameran hasil karya masyarakat Danau Toba.

"Kegiatan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersama seluruh anggota Persit bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat di lima wilayah destinasi pariwisata" ujarnya seperti dikutip dari video yang diunggah akun YouTube TNI AD, Rabu (18/11).

Baca juga : Asita Harapkan DPD Bali Tancap Gas Bangkitkan Pariwisata Pulau Dewata

Program pelatihan wirausaha baru ini akan dilaksanakan di lima wilayah destinasi pariwisata. Yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika, dan Likupang. Dengan tujuan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia. Kegiatan ini juga bentuk kerja sama yang didukung oleh Persit dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Telkom.

Dengan adanya pelatihan yang ditujukan untuk membantu UMKM budaya daerah ini, diharapkan selain dapat menjadi pemasukan kepada pribadijuga sebagai bentuk membantu perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.