Dark/Light Mode

Mahasiswa STP Trisakti Kembangkan Desa Cibulao Jadi Destinasi Wisata Kopi

Minggu, 8 November 2020 18:02 WIB
Mahasiswa STP Trisakti Kembangkan Desa Cibulao Jadi Destinasi Wisata Kopi

RM.id  Rakyat Merdeka - Trisakti melalui Trisakti Destination Club (TDC) membantu membangun Desa Cibulao, Bogor, Jawa Barat dengan mengusung konsep Cibulao Kopi Tour. Dengan memakai kompetisi hibah desa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti ingin berkontribusi membangun desa.

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati, kegiatan membangun desa oleh STP Trisakti ini karena kampusnya lolos program dana hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Kemendikbud.

Baca juga : Pengusaha IT Hingga Manufaktur China Jajaki Investasi Di Tanah Air

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan mahasiswa selama 6 bulan, dengan konsep metode kombinasi. Setiap mahasiswa yang mengikuti program ini akan diberikan konversi nilai sesuai dengan konsep pendidikan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka.

“Karena adanya masa pandemi Covid 19, maka mahasiswa dituntut untuk kreatif dan tetap aktif. Tim TDC membuat penyuluhan secara online, kemudian pelaksanaan kegiatan secara langsung membangun fasilitas wisata. Kampung Cibulao memiliki hasil kopi Robusta dan Arabika, kopi tersebut nikmat disajikan untuk para pecinta kopi,” katanya melalui siaran pers, Minggu (8/11).

Baca juga : Dirut Transjakarta Bangga DKI Jadi Kota Dengan Transportasi Terbaik Dunia

Dia menjelaskan, dengan mengusung konsep Cibulao Kopi Tour, 14 mahasiswa yang ikut kegiatan ini mengajak masyarakat Desa Cibulao termotivasi mengembangkan potensi desanya.

Tim TDC melakukan kegiatan membangun jalan, jembatan, spot selfie pemandangan alam, sarana cuci tangan, menyediakan alat pendekteksi suhu tubuh, dan membuat papan informasi jalan, serta papan kreatif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.