Dark/Light Mode

Panglima TNI

Dikit Bicara, Banyak Sidak

Jumat, 20 November 2020 06:34 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Twitter)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sidak ke markas tiga pasukan khusus, kemarin. Panglima meminta, pasukan khusus siap siaga menjaga negara. Tiga markas yang dikunjungi Panglima itu: Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Cijantung, Jakarta Timur; Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan; dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Yang pertama didatangi Panglima adalah Kopassus. Tiba di Cijantung, Panglima disambut Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Mohamad Hasan, beserta jajarannya. Saat itu juga, lulusan akademi angkatan udara 1986 ini meminta Danjen Kopassus mengumpulkan seluruh personelnya untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan.

Baca juga : Perpanjang SIM Di Jakarta, Ini 5 Lokasinya

Di depan para prajurit baret merah, Panglima menyebut Kopassus merupakan pasukan kebanggaan Indonesia. “Kalian adalah kesatria bangsa yang siap ditugaskan untuk menjaga negara dan bangsa ini dari ancaman dan gangguan musuh yang ingin mencabik-cabik kesatuan dan persatuan bangsa,” pesannya.

Dia juga mengapresiasi Kopassus sebagai prajurit terlatih. Sebab, prajurit bermoto Tribuana Chandraca Satya Dharma ini hanya membutuhkan waktu 6 menit untuk berkumpul, lengkap dengan perlengkapannya.

Baca juga : Penumpang Melahirkan Di Pesawat Lion Air, Ibu Dan Anak Selamat

Sebelum menyelesaikan sidaknya, Panglima berpesan, agar prajurit Kopassus terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan tempurnya. “Kesenyapan adalah profesionalitasmu. Berani, benar dan berhasil. Komando, komando, komando!” teriak Panglima, diikuti seluruh prajurit yang hadir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.