Dark/Light Mode

Najwa Sukses Promosikan Sayembara #Sayamembaca

Selasa, 24 November 2020 08:51 WIB
Duta Baca Indonesia Najwa Shihab (Foto: Tangkapan layar)
Duta Baca Indonesia Najwa Shihab (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi Covid-19 ini, hampir seluruh kegiatan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang menghadirkan banyak orang, baik di Jakarta maupun di daerah, digantikan kegiatan webinar. Selain menawarkan tema dan narasumber yang menarik, dalam kegiatannya, Perpusnas hingga Duta Baca Indonesia juga sering menawarkan sayembara.

Contohnya, Najwa Shihab, selaku Duta Baca Indonesia, berhasil mengajak masyarakat Indonesia membaca melalui sebuah challenge yang disebut #sayamembaca. Challenge ini merupakan bentuk ajakan Najwa untuk memanfaatkan fitur iPusnas, sebuah aplikasi peminjaman buku digital yang dikeluarkan Perpusnas, yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. 

Baca juga : Catat 6 Kemenangan, Ade Permana Sukses Pertahankan Sabuk Juara Atomweight

Najwa selalu mengajak peserta webinar dan masyarakat untuk mengikuti sayembara ini. “(Mengikuti sayembara) #sayamembaca challenge ini cukup mudah. Partisipan diminta meng-install aplikasi iPusnas, kemudian mencari buku yang akan dibaca. Kemudian screenshot, lalu share screenshot buku tersebut di Instagram story dengan hashtag #sayamembaca,” jelas Najwa.

Pengumuman ini Najwa disampaikan melalui video berdurasi 37 detik dan telah diunggah melalui instastory serta feed akun Perpusnas, @perpusnas.go.id. Dalam video tersebut, Najwa juga mengajak partisipan mencari buku yang seru untuk dibaca. “Yuk cari buku yang seru dan jangan lupa tag @perpusnas.go.id,” lanjutnya.

Baca juga : Presiden Masih Percaya Terawan

Sampai saat ini, partisipan untuk challenge #sayamembaca sudah mencapai ratusan orang. Periode #sayamembaca challenge ini dimulai sejak webinar pertama Duta Baca Indonesia pada Juni sampai akhir September. Partisipan yang beruntung berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp 100 ribu dari Perpusnas. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.