Dark/Light Mode

ALE Berikan Gambaran Bisnis di Masa Pandemi

Rabu, 19 Agustus 2020 13:45 WIB
ALE Berikan Gambaran Bisnis di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) baru-baru ini menggelar kegiatan Connex20 APAC Partner Virtual Series selama tiga hari. Kegiatan virtual pertama ALE untuk para partner ini dihadiri kalangan eksekutif dari lebih dari 120 perusahaan. 

CEO Alcatel-Lucent Enterprise Jack Chen, dalam rilismya mengatakan bahwa pandemi telah mengubah cara masyarakat hidup, bekerja, bersenang-senang, dan bepergian. Di sisi lain, kondisi ini membantu perusahaan melihat nilai penting dari perangkat berbasis awan (cloud) dan kolaborasi. Banyak perusahaan telah membangun tenaga kerja yang lebih produktif meski tidak bekerja dari kantor (remote working). 

Baca juga : Telkomsel Hadirkan Solusi Digital Agar Bisnis UMKM Makin Moncer

“Tranformasi digital seharusnya tidak lagi sekadar menjadi pertimbangan tetapi menjadi jalur yang harus dilalui semua perusahaan secepat mungkin. Jika tidak, perusahaan akan kehilangan peluang yang telah menanti saat Covid-19 ini reda,” tambahnya.

Hasil utama dari kegiatan ini antara lain insight pelanggan yang menekankan bagaimana para partner ALE bisa menggunakan insight ini agar tetap sesuai dengan kondisi sekarang. Kegiatan ini juga membahas bagaimana pandemi Covid-19 mengubah prioritas pelanggan serta lebih fokus pada strategi investasi teknologi baru.

Baca juga : Tak Ada Jaminan Koalisi Gemuk Bisa Jadi Juara Pilkada Tangsel

Dalam diskusi panelnya hadir perwakilan dari perusahaan partner ALE seperti DXC Technology, Exclusive Networks, dan iValue InfoSolutions, dengan Tony Hughes, pendiri Sales IQ, menjadi salah satu pembicaranya. Adapun diskusi ini menekankan pada tantangan yang dihadapi dan peluang yang ada dari lingkungan bisnis dan kondisi ekonomi saat ini. Kini Business acumen (ketajaman bisnis untuk memanfaatkan peluang) mengharuskan perusahaan memiliki IQ (kecerdasan intelektual) + EQ (kecerdasan emosional) + TQ (kecerdasan teknologi).“Yang paling utama, kami ingin memperlihatkan kepada partner bahwa pandemi ini, meski sedikit menghambat bisnis, juga sekaligus menjadi akselerator bagi transformasi digital dan pengadopsian teknologi,” ujar Pierre Samson, APAC Senior Vice President ALE.

Rukmini Glanard, Executive Vice President, Global Sales and Marketing ALE, juga menjadi salah satu pembicara yang menekankan fokus ALE dalam menghadirkan solusi awan dan komunikasi yang lebih relevan kepada pelanggan. Ia menggarisbawahi kerjasama strategis terbaru antara ALE dan RingCentral, Inc., provider terdepan solusi komunikasi awan, kolaborasi, dan layanan pelanggan, bagaimana kedua perusahaan memperkenalkan solusi awan bersama, Rainbow Office powered by RingCentral. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.