Dark/Light Mode

Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Total 17 Orang Diciduk KPK, Kartu Debit ATM Ikut Diamankan

Rabu, 25 November 2020 14:40 WIB
Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Facebook)
Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Rabu (25/11) dini hari tadi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan, selain Edhy Prabowo, ada 16 orang lain yang ikut dicokok tim komisi antirasuah.

Baca juga : Menteri Edhy Diciduk KPK, KKP Minta Masyarakat Tak Berspekulasi

"Jumlah yang diamankan petugas KPK saat ini, seluruhnya ada 17 orang. Di antaranya, Menteri Perikanan dan Kelautan, beserta istri dan beberapa pejabat di KKP. Di samping itu, juga ada beberapa orang pihak swasta," ujar Ali lewat pesan singkat, Rabu (25/11).

Ke-17 orang tersebut diamankan dari beberapa lokasi. Di antaranya Jakarta dan Depok, Jawa Barat. "Termasuk di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 00.30 WIB," imbuhnya.

Baca juga : Soal Penangkapan Menteri Edhy, Ketua Harian DPP Gerindra Masih Irit Bicara

Dalam penangkapan, turut diamankan sejumlah barang. Di antaranya, kartu Debit ATM yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi ekspor benur lobster. Konon, ada kongkalikong dalam penetapan calon eksportir benur lobster.

"Saat ini masih diinventarisir oleh tim," tutur Ali.

Baca juga : Ini Iis Rosita Dewi, Istri Menteri KKP Edhy Prabowo Yang Diciduk KPK

KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 17 orang tersebut selama 1x24 jam. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tandas Ali. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.