Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tips Terhindar Covid-19 di Musim Hujan, Selalu Bawa Masker Cadangan

Kamis, 26 November 2020 21:03 WIB
Tips Terhindar Covid-19 di Musim Hujan, Selalu Bawa Masker Cadangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim penghujan sudah tiba di sejumlah wilayah Indonesia. Musim hujan kali ini, berbarengan dengan pandemi Covid-19. Satuan Tugas Covid-19 membagikan tips aman dari penularan virus Corona.

Dikutip dari akun Twitter @satgascovid19, tips pertama, masyarakat dianjurkan mengganti masker jika sudah basah terkena hujan. Sebab, masker yang sudah basah atau lembab, menurunkan efektivitas masker menangkal virus.

Baca juga : Ini 6 Langkah Kurangi Risiko Penularan Covid-19 Di Kegiatan Keagamaan

Karenanya, di musim hujan sekarang ini, wajib sedia masker cadangan. Saat masker lembab atau basah, bisa langsung diganti dengan masker cadangan.

Sebelum mengganti masker, jangan lupa mencuci tangan terlebih dulu memakai sabun. Sebagai catatan, pemakaian masker memiliki batas maksimal. Untuk masker jenis kain, maksimal pemakaian empat jam. Itupun dengan catatan dalam keadaan normal. Tidak basah dan lembab.

Baca juga : Bos Bank Sentral Se-Asia Timur Dan Pasific Perkuat Kerja Sama

Berikutnya, untuk menangkal penularan Covid-19 saat musim hujan adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Supaya terbebas dari banjir. Sebab, banjir mendatangkan banyak penyakit, seperti demam berdarah, diare, serta penyakit kulit.

Penyakit musim hujan ini dapat menurunkan imunitas tubuh. Padahal, untuk menangkal virus Corona, imunitas tubuh yang prima sangat diperlukan.

Baca juga : Bamsoet: Vaksinasi Mandiri Covid-19 Harus Terjangkau Masyarakat

Tak lupa, selalu jaga asupan makanan. Makan makanan yang bergizi, agar imunitas tubuh tetap terjaga. Serta jangan lupa senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3 M dengan ketat, yakni memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.