Dark/Light Mode

Dijenguk Istri Dan Anak

Anies Bahagia

Sabtu, 19 Desember 2020 05:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijenguk istri dan anaknya, saat masih menjalani isolasi di Rumah Dinasnya, Jakarta, kemarin. Foto ini diunggah di akun Instagram pribadi istri Anies Baswedan @Fery.farhati.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijenguk istri dan anaknya, saat masih menjalani isolasi di Rumah Dinasnya, Jakarta, kemarin. Foto ini diunggah di akun Instagram pribadi istri Anies Baswedan @Fery.farhati.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Meskipun tetap bekerja ngurus Jakarta, Anies masih tetap menjalani isolasi mandiri dan berpisah dengan keluarga.

Untuk mengobati rasa kangen, Anies dijenguk istri dan anak. Pertemuan Anies dengan keluarga yang terhalang kaca jendela itu, membuat warga dunia maya terharu.

Kunjungan tersebut diabadikan oleh istri Anies, Fery Farhati lewat akun Instagram miliknya, Kamis (17/12). Fery bersama 3 anaknya mengunjungi tempat isolasi Anies di rumah dinas Gubernur, di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Ada 9 foto yang diunggah Fery untuk menggambarkan suasana haru, saat dirinya dan anak-anak bertemu dengan Anies yang selama 16 hari menjalani isolasi mandiri. “Rindu tentunya,” tulis Fery di akun Instagram-nya @fery.farhati. 44 ribu pengguna media sosial kasih like ke postingan Fery itu.

Berita Terkait : Rapat Dengan Dewan AWC, Menteri PUPR Bahas Masalah Air Bersih

Dalam postingan itu, Fery menuliskan perasaannya. Dia bilang, Anies yang dipanggil dengan sapaan Abah oleh keluarganya itu, memang dikenal sebagai sosok ayah yang sibuk berkegiatan di luar rumah. Tapi, kata Fery, Anies adalah sosok yang paling dinantikan kehadirannya. Bahkan anak-anaknya rela menunggu Abahnya itu pulang hingga larut malam.

“Demi mendapatkan pelukan atau sekedar cerita tentang apa yang dialami seharian,” kisah Fery.

Menurutnya, Anies adalah sosok ayah yang dekat dengan anak-anaknya. Maka tidak heran, jika 16 hari berpisah membuat rindu diantara kian kentara.

“Kali ini di antara mereka hadir untuk Abah... Melepas rindu sejenak dari balik jendela. Teriring doa, semoga segera sembuh dan bisa segera berkumpul lagi bersama di rumah...,” doa Fery.

Berita Terkait : Pengusaha Minta Larangan Truk Kelebihan Muatan Diundur 2025

Ia juga mengingatkan warga Jakarta, yang juga disebut keluarga itu, bahwa pandemi Covid-19 belum berlalu. Untuk itu, ia mengimbau agar semuanya tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Jaga diri kita demi menjaga orangorang yang kita cintai. Nikmatilah momen kebersamaan dengan keluarga di penghujung tahun ini dengan di rumah saja,” imbaunya.

Dalam foto yang diunggah itu, terlihat pertemuan itu tidak bisa langsung dengan kontak fisik. Mereka terhalang kaca jendela rumah dinas. Anies di dalam rumah, sementara keluarga berada di luar. Orang nomor satu di DKI itu terlihat menempelkan kedua telapak tangannya di jendela. Lalu diikuti anak-anaknya, yang ikut menyentuh telapak tangan yang dilapisi kaca tersebut.

Ketika masker warna abu-abunya dibuka, Anies terlihat semringah. Ia sangat bahagia. Beberapa kali terlihat melambaikan tangan menyapa anak dan istrinya. Selain ngobrol dan bercengkrama, mereka juga menyempatkan diri untuk berswafoto.

Berita Terkait : Anies Perlu Batasi Warga Depok Dan Tangsel Ke DKI

Postingan Fery ini menuai reaksi haru dari warga dunia maya. “Saya serasa bisa merasakan kesedihan pak @aniesbaswedan saat bertemu keluarganya. Bertemu dengan dipisahkan kaca,” tulis @tienkustinii. “Gak kebayang rindunya anak-anak dan keluarga ketika seorang ayah di karantina cuma bisa melihat dan merasakannya dalam hati.

Saya ngalami karantina juga. Keep strong Pak @aniesbaswedan dan keluarga,” timpal @usmanz_76. “Keluarga yang hebat. Penuh kasih. Barakallahu fiik Pak Anies,” puji @mindasari29.

Akun @Ari_1tem ikut menyemangati Anies dan keluarganya. “Syafakillah Anda & keluarga sangat hebat karena tetap tegar dulu menerima musibah. Ini patut di contoh. SEMANGAT saudara,” kicaunya. “Get well soon, the governor,” doa akun @halloFaqihh. “JAKARTA MERINDUKANMU PAK,” sahut @himynameizway. “Insya Allah pak Anies kembali pulih, banyak yang mendoakan,” akun @slwyahya, optimis.

Namun, banyak juga yang sewot. Akun @karim8karims malah bilang foto yang diunggah istrinya itu pencitraan. “Pret, gitu aja msh pake foto pencitraan. Udah kehabisan berita. Gak penting amat,” sentilnya. “Lebay, video call juga bisa,” nilai @yant_138. “Seolah-olah lebih menderita dari yang lain. Doaku semoga cepat pulih, kerjaan menumpuk,” cibir @Remy6810. [SAR]